Kebut Herd Immunity Anak SD, Kodim 0204/DS Gelar Vaksinasi di Yayasan Sekolah Cinta Budaya Medan Estate


MedanEkspres | Percut Sei Tuan - Serbuan vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun terus digencarkan di seluruh satuan jajaran Kodam I/BB, termasuk di wilayah Kodim 0204/Deliserdang. 

Hari ini, Selasa (18/1/2022), Kodim 0204/DS yang bekerjasama dengan Yayasan Istana Harta Lima Penjuru (YIHLP) menggelar vaksinasi untuk anak di Yayasan Sekolah Cinta Budaya (Chong Wen), Jl Willem Iskandar Blok Cinta Budaya No.1, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang. 

Vaksinasi dosis satu dan dua yang menargetkan 1.800 anak ini dipantau langsung Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, didampingi Kasdim, Mayor Inf Toto Triyanto dan sejumlah Perwira Staf Kodim 0204/DS. 

Di sela peninjauan, Dandim menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada YIHLP maupun Yayasan Sekolah Cinta Budaya (Chong Wen) yang berkontribusi membantu pemerintah memutus rantai penularan Covid-19 dan mempercepat pembentukan Herd Immunity di kalangan anak di wilayah Kabupaten Deliserdang. 

"Semoga dengan kolaborasi dan sinergi antara TNI-Polri, pemerintah daerah dan swasta dalam serbuan vaksinasi ini akan mencapai target yang diharapkan bersama," ucap Dandim. 

Di kesempatan itu, Dandim berharap kepada para guru maupun orang tua anak didik untuk lebih meningkatkan monitoriang pelaksanaan Prokes kepada anak yang sudah divaksin. 


"Jangan kita lengah terhadap Prokes ini meskipun anak-anak telah divaksin. Karena Prokes ini merupakan kunci mengantisipasi penularan Covid-19 yang cukup efektif," terang Letkol Jackie. 

Untuk kelancaran vaksinasi anak ini, tenaga kesehatan dari Kesdam I/BB, Poskes Kodim 0204/DS, Polresta DS, dan Dinkes DS ikut diturunkan sebagai vaksinator. 

Kegiatan berlangsung dengan Protokol Kesehatan yang ketat, serta dihadiri perwakilan Polresta DS, Camat Percut Sei Tuan, dan Ketua Yayasan Sekolah Cinta Budaya (Chong Wen) beserta pengurus. (*/Zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.