Ketika Olahan Singkong dan Ubi Menjaga Silaturahmi


MedanEkspres | Tj Pinang - Ketua Jalasenastri Cabang 5 Tanjungpinang PG Puspenerbal Ny. Idawati Rivai, mengadakan kegiatan lomba memasak bertempat di Hanggar Utama Mako Lanudal Jl Nusantara Km 12,5 Tanjungpinang, Kepri, Jumat (14 /01/2022)

Acara yang dikemas sederhana namun meriah diawali dengan mengajak para peserta melaksanakan senam zapin gending Jalesveva Jayamahe bersama sama dengan prajurit penerbangan TNI AL, untuk lomba memasak ini diikuti oleh 28 Tim (56 peserta) terdiri dari anggota jalasenastri cabang V Tanjungpinang dan permata BKMT kelurahan pinang kencana bt 9 kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang masuk dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Ibu ke-93.

Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Rivai yang hadir saat meninjau acara yang dikhususkan untuk Ibu-ibu tersebut, menyampaikan “acara seperti ini merupakan acara silaturahmi yang harus di agendakan secara rutin, karena hal seperti inilah kita bisa menjaga kekompakan, kekeluargaan dan saling berbagi pengalaman dan juga sebagai bagian dari pembinaan potensi Maritim”, kata Danlanudal

Ketua Jalasenastri cabang V  Tanjungpinang PG Puspenerbal Ny. Idawati Rivai dalam sambutannya mengatakan keinginannya untuk mengadakan acara seperti ini secara rutin. Dikatakannya bahwa acara seperti ini sebagai sarana refreshing dan untuk mengembangkan bakat bagi Ibu-ibu yang mempunyai hobby memasak sebagaimana yang dilakukan pada hari ini lomba membuat berbagai olahan makanan dengan Bahan dasar Singkong/Ubi, harapan kita nantinya kegiatan ini bisa dijadikan rekomendasi terbukanya UMKM yg menyajikan santapan untuk berbuka puasa  menyambut hari lebaran yang sebentar lagi akan di jalani umat Islam . 

Pada kegiatan tersebut untuk penilaian sendiri oleh Panitia dari Pengurus Jalasenastri Cabang V Tanjungpinang serta melibatkan ibu Hj Ismiaty, Anggota Dewan Kota Tanjungpinang, dan ibu Kartika Sari dari Brand Citra Sari Tanjungpinang (kuliner ternama di Kepulauan Riau). 

Adapun beberapa jenis olahan makanan yang dihasilkan dengan bahan dasar singkong/Ubi tersebut antara lain, kroket singkong, nuget stick singkong dan ubi, pempek ubi, risoles singkong, kroket getuk, gempal ubi, pie brownies ubi, gethuk sultan, stik singkong spicy, lemper singkong krispi, kue getuk gulung sultan, cassava roket dan bola crispi, dimsum singkong cumay, wajik ubi selendang mayang dan masih banyak lagi varian olahan makanan lainnya.

Pada tahap penilaian Ketua panitia penilaian Ibu Haja Ismiaty menyampaikan "Pemenang yang dipilih oleh kami  adalah mereka yang berhasil menghadirkan kreasi masakan yang masuk dalam unsur-unsur penilaian yang kami cari yaitu kreasi masak yang menggunakan atau memilih bahan-bahan yang mudah dicari dan yang membuat masakan menjadi lezat, cara pengolahan dan teknik memasak, ide dan kreatifitas, dan cara penyajian masakannya

Berdasarkan keputusan juri mengumumkan nama-nama pemenang dimana Pemenang I dimenangkan oleh Tim no urut 7 dari perumahan kijang kencana 1 RT 2 RW 1 dengan kreasi Getuk sultan, Pemenang II oleh tim no urut 2 dari MT Sabilorosak dengan kreasi  empek empek Ubi dan Pemenang III diraih tim no urut 1 dari MT sabilorosak dengan kreasi Kroket singkong. (*/Zul)

*Sumber: Bagpen Puspenerbal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.