Komandan Lanudal Manado Menghadiri Ziarah dan Tabur Bunga


MedanEkspres | Manado - Menjelang peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2022, Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado Letkol Laut (P) Oscar Johanes Novie, MTr Opsla, melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Manado, Jumat  (14/1/2022).

Upacara yang dipimpin oleh Danlantamal VIII, Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga di Monumen TMP Kairagi Manado. 

Selanjutnya para Perwira, Bintara, PNS serta ibu-ibu Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II melaksanakan Tabur Bunga di Pusara para Pahlawan matra laut yang telah gugur dalam perjuangan.

Ziarah dan tabur bunga ini sendiri bertujuan untuk mengenang jasa dan meneladani jiwa patriotisme para Pahlawan yang telah gugur mempertahankan NKRI, yakni dalam pertempuran yang terjadi di Laut Arafuru (Aru), pada tanggal 15 Januari 1962, antara Tentara Nasional Indonesia melawan Tentara Belanda dalam pembebasan Papua Barat. 

Oleh sebab itu menjelang peringatan hari Dharma Samudera yang jatuh pada hari Sabtu, 15 Januari 2022 ini menjadi momentum penting dalam menumbuhkan nilai kepahlawanan dan dapat meneladani jiwa patriotisme untuk meneruskan perjuangan para Pahlawan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama di Monumen TMP Kairagi, Nampak hadir dalam Ziarah tersebut Para Pejabat Utama Lantamal VIII, Danlanudal Manado, Para Pengurus Jalasenastri Korcab VIII DJA II, Para Perwira, Bintara serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mako Lantamal VIII. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. (*/Zul)

*Sumber: Bagpen Puspenerbal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.