Komodor Yos Sudarso Tanamkan Jiwa Kepemimpinan kepada Prajurit Rajawali Laut Lanudal Kupang


MedanEkspres | Kupang - Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C. S.T., M.Tr. Hanla. beserta seluruh personil Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS mengikuti Upacara Tabur Bunga di laut dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2022 yang dipimpin langsung Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I Gusti Kompiang Aribawa, CHRMP, bertempat di Dermaga Mako Lantamal VII. Jumat (15/1/2022). Bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Kadisang Lantamal VII Letkol Laut (T) Sumarno. 

Upacara peringatan hari Dharma Samudera yang di laksanakan setiap tahunnya oleh TNI AL dilakukan untuk mengenang dan memperingati jasa para pahlawan dan Patriotisme Putra-putra bahari terbaik dalam mempertahankan Negara dan bangsa yang telah gugur dalam pertempuran-pertempuran di laut. 

Amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan oleh Danlantamal VII Laksma TNI I Gusti Kompiang Aribawa mengatakan Pertempuran Laut Arafuru yang terjadi pada tanggal 15 Januari 1962 merupakan peristiwa heroik dalam Sejarah Angkatan Laut yang ditunjukkan Pelaut-Pelaut kita dibawah kepemimpinan Komodor Yos Sudarso.

Lanjutnya, sebagai Prajurit laut, Komodor Yos Sudarso menunjukkan keteladanan dan inspirasi kepemimpinan dalam melaksanakan tugas yang diemban, sifat rela berkorban dan ikhlas dalam bekerja merupakan nilai-nilai luhur yang ditunjukkan dalam peristiwa tersebut.

Hadir dalam kegiatan yaitu, Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Hendra Setiawan S.E.,M.M, Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Kakuwil Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Danpomal Lantamal VII, Dandenma Lantamal VII, Danlanudal Kupang, Para Kasatker Lantamal VII, Ketua dan Pengurus Korcab VII DJA. Selama kegiatan berjalan aman dan lancar dengan menerapkan Protokol Kesehatan. (*/Zul)

*Sumber: Bagpen Puspenerbal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.