Letkol Ridwan Jabat Dandim 0206/Dairi Gantikan Letkol Adietya


MedanEkspres | Sibolga - Jabatan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0206/Dairi berganti dari pejabat lama Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono kepada pejabat baru Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan. 

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0206/Dairi ini dipimpin langsung Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, bertempat di Aula Gupala Markas Korem (Makorem) 023/KS di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (19/1/2022).

Febriel menyampaikan, alih tugas dan jabatan dilingkungan TNI, khususnya TNI AD, adalah merupakan kebutuhan organisasi. Siapapun yang akan menempati jabatan ujarnya, merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab dalam rangka pengembangan karir dan pengalaman dalam melaksanakan tugas sekarang dan akan datang. 

Selain itu, sertijab juga lanjutnya, memiliki makna penting dan strategis, karena mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas satuan dari waktu ke waktu.

Ia pun berharap, satuan Kodim di jajaran Korem 023/KS akan semakin baik dan semakin berprestasi dalam pelaksanaan tugas ke depan. Hal ini ungkapnya, karena mengingat hakikat jabatan merupakan amanah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa (TYMK) yang akan dipertanggung jawabkan nantinya. 

"Maka itu, jadilah komandan satuan sebagai penuntun bagi anak buah,” tukasnya mengakhiri. 

Upacara sertijab jabatan Dandim 0206/Dairi ini ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando dari pejabat lama Letkol Adietya kepada pejabat baru Letkol Ridwan.

Letkol Adietya selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Pabandya-3/Jianstra Spaban I/Jakrenstra Srenaad. Sementara Letkol Ridwan yang lulusan Akademi Militer (Akmil) 2002 ini sebelumnya berdinas sebagai Kasipers Denmabesad. (*/Zul)

*Sumber: Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.