Mengenang Ketangguhan Patriotisme Dasar Samudera KRI Nanggala-402


MedanEkspres | Sidoarjo - Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Wenny Edwin menghadiri Peresmian Monumen KRI Nanggala-402 di Koarmada II Surabaya, Sabtu (15/1/2022). 

Peresmian Monumen KRI Nanggala-402 tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis kunci rumah kepada ahli waris Prajurit KRI Nanggala-402 oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, sekaligus melaksanakan penandatanganan Prasasti Monumen KRI Nanggala-402 yang disaksikan oleh Laksamana TNI (Purn) Soeparno dan Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansyah, M.Sc., dan ahli waris KRI Nanggala-402.

Dalam sambutannya Kasal menyampaikan bahwa dibangunnya Monumen KRI Naggala-402 yang kita resmikan hari ini dibangun sebagai lambang keabadian semangat pengabdian para syuhada bangsa untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas, dan pengorbanan para prajurit Naggala demi kejayaan TNI Angkatan Laut, bangsa dan Negara tercinta, sekaligus sebagai pengingat dan pelecut motivasi kita semua untuk meneladani semangat dan nila-nilai yang telah mereka contohkan. 

Lanjut Kasal, kita semua berharap, semoga dengan berdirinya monument ini, KRI Nanggala-402 akan senantiasa hidup abadi dalam hati sanubari dan memori kita semua. 

Mereka akan tetap menjadi bagian dari TNI Angkatan Laut hingga akhir masa, keluarga mereka adalah keluarga kita selamanya.

Mengakhiri sambutannya Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Monumen KRI Nanggala-402. 

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa melimpahkan bimbingan petunjuk dan melindungi kita semua khususnya keluarga besar Nanggala-402 dan keluarga besar Hiu Kencana dalam menjalankan tugas kepada bangsa dan negara. 

Selanjutnya penyerahan cinderamata berupa miniatur KRI Nanggala-402 kepada ahli waris KRI Nanggala. (*/Zul)

*Sumber: Bagpen Puspenerbal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.