Olah Raga Bersama Pupuk Kebersamaan di STTAL

M


edanEkspres | Surabaya - Untuk menjaga kebersamaan, dan memupuk jiwa korsa diantara anggota Civitas Akademika Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastri, M.Phil., M.Tr.Opsla., bersama seluruh prajurit teknokratnya  melaksanakan  olahraga bersama bertempat di Lapangan Apel Kampus Prajurit Teknokrat STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya.  Selasa (18/01/2022).

Dalam sambutannya, Komandan STTAL menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Civitas Akademika STTAL atas dedikasinya  dalam melaksanakan tugas dengan semangat dan ikhlas , sehingga rangkaian acara Wisuda STTAL Tahun 2022 yang dilaksanakan pada hari Kamis, 13 Januari 2022  dan kegiatan lainnya di STTAL  yang menjadi tanggung jawab STTAL dapat  berjalan dengan baik, sukses dan lancar.

Lebih lanjut Komandan STTAL juga menyampaikan bahwa teknologi keangkatanlautan dan kemaritiman khususnya teknologi pertahanan  harus bisa bersumber dari diri kita sebagai prajurit teknokrat STTAL.

"Harapannya kedepan STTAL adalah sebagai think thank nya TNI, khususnya TNI AL dibidang teknologi keangkatanlautan dan kemaritiman.  Oleh karena itu, personel Antap dan mahasiswa yang belajar di STTAL agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk terus memacu dan memicu dirinya dalam belajar karena Antap dan  mahasiswa STTAL adalah sumber daya TNI  yang sangat produktif dan dibutuhkan, khususnya dibidang teknologi", tegas Laksma Avando.

"Semoga kebersamaan dan kekeluargaan yang telah diwujudkan tetap dipelihara serta prestasi kinerja yang dicapai selama ini harus dipertahankan dan  ditingkatkan pada tugas-tugas selanjutnya", ungkap Laksma TNI Avando.

Lebih lanjut dikatakan, ditengah penyebaran pandemi COVID-19 yang menjadi momok disetiap sendi kehidupan, prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya STTAL  dituntut untuk tetap bugar secara fisik, agar tetap bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya.

Menurut Komandan Korps Mahasiswa (Korsis) STTAL,  Letkol Laut (E) Ahmad Farizal, S.T., M.Tr. Hanla.,  seluruh peserta sangat semangat mengikuti gerakan-gerakan yang energik selama senam berlangsung. Kegiatan ini di lakukan guna meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya berolahraga, untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh.

Disamping itu, olah raga bersama juga dijadikan sarana untuk  ajang bertukar pikiran dan memperkuat tali silaturahmi antar Personel Antap dan mahasiswa STTAL  agar saling mendukung dalam setiap kegiatan. “Olahraga adalah kebutuhan, untuk itu agar olahraga dapat dilaksanakan  secara rutin dan teratur supaya pikiran menjadi sehat dan tubuh menjadi kuat serta jauh dari penyakit dan terutama pada masa pandemi ini,” pungkas Dankorsis STTAL.

Kegiatan olah raga bersama ini diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani 88 (SKJ-88) dilanjutkan jalan sehat keliling ksatrian Bumimoro. Selanjutnya Komandan STTAL dengan didampingi Wadan STTAL beserta PJU STTAL berkesempatan memanen raya singkong dan  ikan lele di kolam ikan  ketahanan pangan mahasiswa STTAL, kegiatan ini diakhiri dengan ramah tamah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (*/Zul)

*Sumber: Bagpen STTAL

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.