Proses Seleksi Bersih KKN, Hasilkan Prajurit Profesional


MedanEkspres | Surabaya - “Sebagai Panitia Daerah, Kita memiliki tanggung jawab serius, karena dapat menghasilkan prajurit yang bermutu tinggi, professional dibidangnya, bermental kuat, Tangguh dan tidak mudah menyerah. Oleh karena itu diperlukan proses rekrutmen yang bersih, transparan, humanis dan bebas dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN)”.

Hal tersebut ditegaskan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., pada acara penandatanganan pakta integritas tim seleksi penerimaan Calon Bintara PK dan Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I TA 2022, Senin (17/1) bertempat di Lounge Room Mako Lantamal V.

Pada kesempatan ini Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono juga memerintahkan jajaran Lantamal V untuk mendukung pelaksanaan seleksi ini dengan baik, dan menegaskan agar tidak ada yang melakukan praktek percaloan, pada proses seleksi prajurit TNI AL tersebut. Seluruh Tim Seleksi yang hadir kemudian diambil sumpahnya dan dilanjutkan dengan melaksanakan penandatanganan pakta integritas.

“Panitia penerimaan harus melaksanakan penerimaan berdasarkan prinsip-prinsip seperti selektif, adil, obyektif, tertib, transparan dan akuntabel agar dapat menghasilkan prajurit yang bermutu tinggi”, ungkap Komandan Lantamal V.

Proses seleksi dilaksanakan mulai dari tanggal 17 Januari 2022 hingga 21 Februari 2022 dengan jumlah peserta total 7.467 yang terdiri dari 4.373 orang Caba PK Pria, 692 Caba PK Wanita dan 2.402 Orang Cata PK dimana seluruhnya merupakan pemuda-pemudi yang berasal dari Panda Lantamal V Surabaya, Lanal Denpasar, Lanal Banyuwangi, Lanal Malang, Lanal Semarang, Lanal Yogyakarta, Lanal Cilacap dan Lanal Tegal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Mar Sri Sulistio, Seluruh Asisten Danlantamal V dan Kasatker di jajaran Lantamal V serta seluruh panitia seleksi penerimaan Caba PK dan Cata PK Gelombang I TA 2022. (*/Zul)

*Sumber: Dispen Lantamal V
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.