Sabetan Vaksinasi Rajawali Laut Tumpah di MI Roudhitul Banat


MedanEkspres | Sidaorjo - Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksda TNI Edwin  menyatakan, vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun hari ini menyasar siswa/siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Roudhitul Banat, Sepanjang, Sidoarjo Jawa Timur.

“Kita akan terus berikan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun. Ini penting untuk melindungi anak-anak kita. Vaksinasi adalah salah satu ikhtiar, Ini akan kita kebut dan berkolaborasi dengan SD/MI di seluruh Sidoarjo,” ujarnya, Senin (17/1/2022). 

Edwin mengatakan di gelarnya vaksinasi ini merupakan langkah nyata Puspenerbal dalam membentuk kekebalan kelompok pada generasi yang menjadi masa depan bangsa . kami berharap para orang tua mengizinkan anaknya untuk divaksin. Sekaligus ini untuk mendukung pembelajaran tatap muka agar semakin terlindungi dari risiko penularan. 

Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko mengatakan, program vaksinasi anak menggunakan vaksin Sinovac sesuai anjuran ITAGI (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization) dan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). 

"Vaksinasi anak ini akan dilakukan di semua SD/MI di wilayah Sidoarjo. Hari ini kita datang ke sekolah MI Banat untuk melaksanakan vaksinasi kepada siswa/siswi MI Roudhitul Banat dengan target 245 anak," dan sampai hari ke 85 Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 58.579, ujarnya.

Berdasarkan pantauan Dispen Puspenerbal, banyak murid yang tampak ketakutan ketika akan divaksinasi. Tidak sedikit di antaranya yang merajuk hingga memeluk orang tuanya ketika menerima suntikan vaksin. 

Salah satu orang tua (ortu) murid, Endah Kumalasari mengungkapkan dirinya juga sempat kaget ketika melihat anaknya ketakutan saat hendak disuntik. Meski demikian, dia berusaha meyakinkan anaknya agar tidak perlu khawatir ketika menerima suntikan vaksin COVID-19. 

“Tadi anak saya sedikit agak kaget dan ketakutan, tapi saya beri arahan agar tidak perlu kaget dan tidak takut. Akhirnya anak saya bisa divaksin. Keduanya mengaku tidak apa-apa dan merasa sehat-sehat saja,” pungkas Endah. (*/Zul)

*Sumber: Bagpen Puspenerbal
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.