Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Kodim Loteng Gelar Aksi Bersih Destinasi Wisata di Desa Kuta


MedanEkspress | Lombok Tengah
- Kodim 1620/Loteng kembali melakukan aksi Kawasan Destinasi Wisata Bersih bersama masyarakat di Area Pasar Umum Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, pada Selasa (8/2/2022).

Gerakan sosial bersih destinasi dilakukan dengan menyisir sepanjang jalan Protokol untuk memungut sampah baik organik maupun non organik. Kegiatan bersih destinasi ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Lombok Tengah berkolaborasi dengan melibatkan berbagai pihak lintas sektoral seperti TNI, Polri, Satpol PP, Mahasiswa Poltekpar Loteng, Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram, KKN Tematik Unram Desa Sengkol, Relawan Tanggap Bencana, dan Asosiasi Masyarakat Peduli Lingkungan.

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP., mengatakan kegiatan tersebut bertujuan memberikan edukasi setiap orang untuk berkontribusi dalam menciptakan lingkungan sekitar menjadi lebih bersih, indah dan rapi. Sehubungan untuk tetap menjaga keharmonisan hubungan manusia dengan alam melalui kegiatan bersih-bersih yang dilakukan secara bersama sama di Desa Kuta dan untuk menciptakan ekosistem alam yang tetap bersih serta bebas dari pencemaran sampah.

Selain itu, Dandim menuturkan gerakan cinta alam atau bersih Destinasi Desa Kuta tidak terlepas dari dukungan semua pihak untuk mensukseskan event balap motor internasional di sirkuit Mandalika. 

"Hari ini kita laksanakan pembersihan dikawasan wisata Kuta Mandalika sebagai bentuk sumbangsih kita bersama terhadap lingkungan di daerah, bangsa dan negara menyambut pramusim dan MotoGP Mandalika 2022," ucapnya.

Tak hanya itu, dalam rangka mengatasi permasalahan sampah yang ada di wilayah Lombok Tengah, Dandim menegaskan Kodim 1620/Loteng berkomitmen untuk membantu pemerintah. Sampah merupakan tanggung jawab bersama oleh karenanya, diperlukan suatu kebersamaan dan terkait masalah sampah serta saya juga menghimbau kepada masyarakat luas untuk ikut menjaga dan memelihara kebersihan sekitar. 

Sumber: Kodim 1620/Loteng
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.