Putus Penyebaran Covid-19, Pangdam I/BB Imbau Masyarakat yang Terpapar Dirawat di Isoter


MedanEkspress | Medan
- Selain memaksimalkan penerapan Prokes , percepatan vaksinasi, langkah penting lainnya untuk menekan laju transmisi Covid-19 terutama varian Omicron di masyarakat adalah salah satunya dengan menyiapkan lokasi isolasi terpusat yang baik dan nyaman dilengkapi sarana dan prasarana yang ada.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, saat bersama Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi meresmikan penggunaan Gedung Isolasi Terpusat Covid-19 Provinsi Sumatera Utara di UPT Asrama Haji Medan, Jln. AH Nasution,Senin (21/2/2022). 


"Kodam I/BB akan mendukung penuh program pemerintah daerah  Sumatera Utara dalam rangka mendorong masyarakat memanfaatkan lokasi Isoter (Isolasi Terpusat) yang sudah disiapkan. Hal Ini bertujuan agar laju kasus penularan Covid-19 varian Omicron bisa dikendalikan bahkan bisa diputus mata rantainya," ucap Pangdam I/BB. 

Mayjen TNI Hassanudin juga mendorong agar lokasi Isoter yang ada di provinsi maupun kabupaten dan kota di wilayah Sumatera Utara bisa benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat maupun petugas Satgas Covid-19 itu sendiri.  


Acara peresmian diawali dengan pengarahan Gubsu kepada para petugas tenaga kesehatan (Nakes), Satgas Covid-19, Babinsa, Bhabikamtibmas, dan BPBD, yang dilanjutkan dengan  pengguntingan pita serta peninjauan ke ruangan isolasi maupun dapur umum. 

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, serta dihadiri  Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Kakesdam I/BB, Kapendam I/BB, Waaster Kasdam I/BB, Karo Ops Polda Sumut, Dandim 0201/Medan, Kapolrestabes Medan, dan Kadis Kesehatan Pemprovsu.

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.