Chief Gender Advisory Unit Unifil Kunjungi Tiga Srikandi KRI SIM-367


MedanEkspress | Laut Mediterania - Di tengah pelaksanaan tugas patroli laut dalam rangka menjalankan misi perdamaian di perairan laut Lebanon, KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-M/UNIFIL mendapatkan kunjungan dari Chief Gender Advisory Unit UNIFIL yaitu Afaf Omer. Jumat (06/05/2022).

Kedatangan Afaf Omer ini bersama dengan satu staf dari Sergeant Adriana, kunjungan tersebut dalam rangka mengunjungi dan bertemu secara langsung dengan 3 Srikandi KRI SIM-367 yang ikut berlayar di laut Mediterania. 

Dalam kunjungannya Chief Gender Advisory Unit UNIFIL tersebut menceritakan bahwa kegiatan ini merupakan pertama kalinya dirinya meninjau para Women Peacekeepers dalam UNIFIL yang bekerja di Kapal Perang.

Ketiga Srikandi yang saat ini  ikut dalam misi perdamaian Satgas MTF TNI tersebut adalah 3 Perwira Wanita TNI-AL yaitu Letda Laut (P/W) Windi A. Simamora, Letda Laut (P/W) Mega Al Fionofita, dan Letda Laut (P/W) Anastasya Diri. 

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari Komandan KRI SIM-367 Letkol Laut (P) Abdul Haris, yang berlangsung di Loungeroom Perwira dan dilanjutkan dengan wawancara langsung dari Chief Gender Advisory kepada 3 Srikandi KRI SIM-367, tidak hanya sekedar wawancara, Chief Gender Advisory juga menerima penjelasan dari para Srikandi KRI Sultan Iskandar Muda tentang tugas yang dilakukan dikapal, pos tempur mana saja yang digunakan Srikandi dalam pelaksanaan tugasnya serta apa saja fasilitas dan akomodasi dikapal.

Chief Gender Advisory sangat merasa kagum atas profesionalisme dan kinerja srikandi di kapal.“Sebagai seorang wanita, menurut saya, tidak mudah bagi mereka bekerja dan menjalankan tugas di sebuah Kapal, apalagi ini disebuah Kapal Perang dan menjalankan tugas di Luar Negeri, saya sangat kagum atas Profesionalitas mereka dalam bekerja di KRI SIM-367." terang Afaf

Selain itu dari situlah saya dapat melihat adanya Gender Quality ditunjukkan oleh KRI SIM-367 dalam membuat sistem atau atmosfer bekerja sesuai dengan aturan-aturan UN mengenai kesetaraan gender. "Saya akui bahwa ternyata di Kapal Perang seorang wanita pantas diakui loyalitas dan kinerjanya. 3 Srikandi KRI SIM-367 ini menurut saya adalah 3 sosok wanita yang hebat dan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh wanita di dunia.” ucap Afaf.

Sumber: Dispen Koarmada II 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.