Hadiri Haul Ke-216 Datu Kelampayan, Danlanud Sam Beserta Forkopimda Kalsel Ajak Masyarakat Jadikan Ulama Sebagai Panutan dan Teladan


MedanEkspress | Banjarmasin - Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago beserta para pejabat unsur Forkopimda Kalimantan Selatan mengikuti langsung pelaksanaan haul ke-216 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary atau akrab disapa Datu Kelampayan, yang kali ini dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila Kota Banjarmasin,  Kamis, (12/05/2022).

Pelaksanaan Haul Ke-216 Datu Kelampayan atau Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary di Mahligai Pancasila Banjarmasin yang diselenggarakan tersebut, merupakan suatu kegiatan relegius yang dilaksanakan Pemprov Kalsel dan disambut positif semua pihak. 

Kegiatan ini pun merupakan sebuah bentuk penghargaan terhadap perjuangan Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary yang merupakan pemikir pada jaman beliau, dan beliau memiliki kecerdasan intelektual yang sangat mumpuni.

Sehingga Pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat patut dan wajar kiranya melakukan do’a bersama dan mengingat kembali pada sejarah perjuangan Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary dengan kegiatan keagamaan seperti haul yang merupakan kegiatan religius seperti yang dilaksanakan ini dengan membaca Surah Yasin, Dzikir dan Tausiah pesan-pesan rohaniah.

Terpantau langsung dari awak media Penerangan Lanud SAM, bersama Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Ketua DPRD Prov Kalsel H. Supian HK., Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., Danrem 101/Ant Kolonel Inf Rudi Puruwito, S.E., Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla., para unsur pejabat TNI/Polri lainnya, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, mulai depan Masjid Raya Sahbilal Muhtadin hingga sepanjang jalan depan Gedung Mahligai Pancasila para jemaah yang hadir dari berbagai daerah di Kalsel tersebut sangat antusias dan membaur dalam peningkatan haul ke-216 Syekh Muhammad Arsyad Albanjari.

Menurut Danlanud SAM makna dari peringatan haul ini merupakan bentuk penghormatan terhadap ulama besar yang sudah sangat berjasa dalam berdakwah menyebarkan kebaikan di Bumi Lambung Mangkurat ini. 

“Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary merupakan ulama besar yang memiliki pengaruh bukan hanya di Kalimantan Selatan tetapi juga luar pulau Kalimantan hingga kawasan Asia Tenggara. Semua tidak terlepas dari tingginya ilmu agama yang diajarkan dan beliau hendaknya menjadi panutan dan teladan bagi kita maupun siapa saja yang menuntut ilmu agama serta dengan haul ini masyarakat yang hadir mendapatkan keberkahan dan kebahagiaan dari Allah SWT serta selamat dunia dan akhirat,” ucapnya.

Haul Datu Kelampayan ini juga merupakan agenda rutin tahunan di Kalimantan Selatan yang memiliki skala Nasional bahkan Internasional. Dalam kesempatan tersebut Danlanud SAM menghimbau kepada para jamaah agar selalu mematuhi arahan petugas dan relawan, sehingga situasi kamtibmas dan kelancaran selama momen haul dapat terjaga dengan kondusif.

Sumber: Penlanud Sam
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.