KAL Rajegwesi II-V-40 Laksanakan Pengamanan Laut dalam Rangka Glagaspur Tingkat II (K-2) Satkopaska Koarmada II di Perairan Selat Bali


MedanEkspress | Selat Bali - Dalam rangka mendukung kegiatan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat II (K2) yang diselenggarakan oleh Satkopaska (Satuan Komando Pasukan Katak) Koarmada II , KAL Rajegwesi II-V-40 yang dikomandani oleh Kapten Laut (P) Kuntri Prehanto melaksanakan pengamanan laut terhadap kegiatan Satkopaska Koarmada II yang dilaksanakan di Pulau Tabuhan dan disekitar Perairan Selat Bali, Selasa (24/05/2022).

Kegiatan dimulai dengan terjun tempur Free Fall dengan menggunakan Pesawat Cassa TNI AL U-6207, kemudian melaksanakan pendaratan dipantai Bangsring dengan menggunakan sekoci karet, selanjutnya Pasukan Elit TNI AL ini melanjutkan kegiatan operasi berikutnya di Hutan Selogiri Banyuwangi.


Dalam keterangannya Dansatkopaska Koarmada II selaku Papelat Kolonel Laut (P) Agus Wido Kristanto menjelaskan bahwa Gladi Tugas Tempur Tingkat II (K2) yang dilaksanakan Satkopaska Koarmada II berdasarkan perintah dari Panglima Koarmada II yang memerintah Satkopaska Koarmada II untuk melaksanakan latihan." ujarnya.

"Adapaun materi yang akan dilaksanakan merupakan materi pengembangan melalui infiltrasi penerjunan dilanjutkan dengan operasi lanjutan yang dilaksanakan di Pulau Tabuhan, Bangsring dan dihutan Selogiri.


Tuntutan yang harus diberikan kepada Prajurit Satkopaska Koarmada II yang melaksanakan latihan adalah agar memahami proses koordinasi, pengembangan RO (Rencana Operasi) dan PO (Perintah Operasi) sehingga bisa diaplikasikan dalam operasi yang sebenarnya. Latihan ini berlangsung selama 10 hari merupakan latihan tidak parsial dan bersambung keseluruhannya dilaksanakan secara mobile", jelas Dansatkopaska Koarmada II.

Sementara itu ditempat terpisah Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori mengatakan bahwa latihan ini menindaklanjuti perintah Pangkoarmada II yang memerintahkan Satkopaska Koarmada II untuk melaksanakan Gladi Tugas Tempur Tingkat II (K2), Lanal Banyuwangi ikut serta mendukung kegiatan latihan tersebut dengan melaksanakan pengamanan laut disekitar Perairan Selat Bali yang digunakan sebagai daerah operasi latihan dengan menggunakan KAL Rajegwesi II-V-40, diharapkan kegiatan latihan ini berjalan dengan aman dan lancar.


"Kegiatan pengamanan laut yang dilaksanakan KAL Rajegwesi II-V-40, selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan sistem armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya tempur tinggi", pungkas Danlanal Banyuwangi.

Sumber: Dispen Koarmada II 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.