Kodim 0204/DS Salurkan BLT Minyak Goreng kepada 3.000 PKL di Tebingtinggi


MedanEkspress | Tebingtinggi - Kodim 0204/Deliserdang siap melakukan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dari pemerintah kepada 3.000 pedagang kaki lima (PKL) yang ada di wilayah Kota Tebingtinggi sekitarnya dalam lima hari ke depan. 

Hal ini disampaikan Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, saat digelarnya Launching BLT Minyak Goreng Pemerintah TA 2022 di Kota Tebingtinggi yang dipusatkan di Makoramil 13/Tebingtinggi, Jl F Tandean, Kota Tebingtinggi, Rabu (18/5/2022) kemarin. 

Di hadapan Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Luqman Arief, SIP, Wali Kota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, MM, para pejabat TNI-Polri dan sipil lainnya serta warga masyarakat penerima bantuan, Dandim menjelaskan, BLT Minyak Goreng ini adalah bantuan dari pemerintah dan Kodim 0204/DS hanya membantu mendistribusikannya. 

"Bantuan yang akan diserahkan ini tidak dalam bentuk minyak goreng, tetapi dalam bantuan uang tunai sebesar Rp.300.000 per orang," jelas Dandim. 

Diharapkan, bantuan ini bisa membantu meringankan kesulitan warga akibat dampak kelangkaan minyak goreng beberapa waktu lalu, serta menambah nilai ekonomis dalam kegiatan usaha yang dijalankan warga penerima bantuan. 

Hal senada disampaikan juga oleh Wali Kota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, MM. Ia berharap warga penerima bantuan bisa mensyukurinya. 

"BLT Minyak Goreng dalam bentuk uang tunai Rp.300.000 per orang ini belum pernah diterima para pelaku UMKM. Karenanya, ini harus disyukuri agar menambah nikmat dan berkah yang diberikan Allah SWT," ucapnya. 

Begitu juga harapan Danrem 022/PT, Kolonel Inf Luqman Arief, SIP. Ia berpesan kepada para penerima untuk bisa memanfaatkan bantuan ini secara maksimal, sehingga akan membantu meringankan beban ekonomi di dalam keluarga. 

"Negara kita sudah sangat luar biasa memberikan bantuan secara cuma-cuma. Mulai dari BLT dan Vaksinasi. Karena kita semua harus banyak-banyak bersyukur. Sebab ini semua adalah berkah dari Allah SWT," ungkapnya. 

Di kesempatan yang sama, Danrem 022/PT tak lupa mengingatkan seluruh warga agar tidak lalai menjalankan aturan Protokol Kesehatan dan segera melengkapi dosis vaksinasi hingga booster. 

"Meski kasus Covid-19 sudah mulai bisa dikendalikan, namun tetap harus waspada serta menjalankan aturan Protokol Kesehatan secara ketat dan ikuti program vaksinasi," pungkasnya. 

Adapun BLT Minyak Goreng untuk 3.000 warga di wilayah Kota Tebingtinggi ini meliputi 636 orang di wilayah Kecamatan Bajenis yang didistribusikan pada Rabu 18 Mei 2022.

Kemudian 468 orang di Kecamatan Tebingtinggi Kota yang didistribusikan pada Kamis 19 Mei 2022, 544 orang di Kecamatan Padang Hulu yang didistribusikan pada Jum’at 20 Mei 2022, 628 orang di Kec. Padang Hilir 628 yang didistribusikan pada Sabtu 21 Mei 2022, serta 724 orang di Kec, Rambutan yang didistribusikan pada Minggu 22 Mei 2022.

Setiap penerima BLT Minyak Goreng ini wajib membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK), fotocopy KTP, dan memakai masker. 

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan tetap menjaga disiplin Protokol Kesehatan secara ketat.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.