Pembinaan Teritorial, Babinsa Koramil 02/Ktl Kompak Bersama Warga dan Perangkat Desa dalam Jumat Bersih


MedanEkspress | Kutalimbaru - Untuk mendukung tugas Pembinaan Teritorial (Binter) yang menjadi tanggung jawabnya, setiap Babinsa di jajaran Kodim 0204/Deliserdang akan selalu memanfaatkan setiap momentum bersama warga masyarakat di wilayah desa binaannya. 

Contohnya dalam kegiatan Jumat Bersih di Desa Sampecita, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang pada Jumat (27/5/2022) pagi tadi.

Di sana, terlihat Serda Ngaman Tarigan yang merupakan Babinsa Koramil 02/Kutalimbaru sedang bersama warga dan perangkat Desa Sampecita melakukan kegiatan gotong royong. 

"Ini sedang kita bersihkan kiri-kanan badan jalan utama menuju Desa Sampecita dari sampah, maupun semak belukar," ucap Serda Ngaman Tarigan.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan di hari Jumat, sehingga kerap disebut Jumat Bersih ini, menurut Serda Ngaman Tarigan perlu untuk dibudayakan bahkan dibumikan di kalangan warga di wilayah Desa Sampecita. 

Dan untuk mewujudkannya, maka perlu peran dari sosok atau figur yang bisa menjadi motor penggerak untuk menyatukan semua elemen yang ada di wilayah desa dalam upaya perbaikan serta pelestarian lingkungan. 

"Peran inilah yang harus dimanfaatkan Babinsa, sehingga tidak saja tujuan pembinaan teritorial itu tercapai, tetapi juga terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat yang solid guna mendukung sistem pertahanan semesta yang dianut TNI," jelas Serda Ngaman Tarigan. 

Dalam kesempatan bersama warga seperti ini, Serda Ngaman Tarigan mengaku tidak pernah alpa untuk memberikan edukasi dan imbauan berbagai hal penting yang sedang terjadi di Tanah Air, sehingga bisa dilakukan cegah dini dan antisipasi dini untuk keselamatan dan keamanan bersama. 
 
Di antaranya mengenai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang kini marak menyerang hewan ternak sapi, kemudian pandemi Covid-19 yang meski sudah mulai mereda, namun tetap harus diwaspadai penularan dan penyebarannya, serta mengikuti program vaksinasi, sehingga terwujud Herd Immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat secara menyeluruh.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.