Penyeleksian yang Ketat, Puspenerbal Temukan Duo Kopda Sebagai Tamtama Teladan


MedanEkspress | Sidoarjo - Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) mengadakan seleksi Ujian Tamtama Teladan. Dimana seleksi ujian tamtama teladan ini diadakan untuk menjaring prajurit terbaik dari berbagai kategori. Diantaranya adalah kesegaran jasmani, kesehatan, menembak, test potensi akademik dan psikotest, Rabu (25/5/2022). Seleksi ini diikuti oleh 8 peserta terbaik dari satuan kerja dibawah jajaran Puspenerbal. 

Adapun satuan kerja yang mengikuti seleksi tamtama teladan ini yaitu Wing Udara 2 (2 orang), Lanudal Jakarta (2 orang), Lanudal Manado (2 orang), Mako Puspenerbal (1 orang) dan Kolat Penerbal (1 orang)

Dalam sidang penentuan yang dipimpin Kasubditminpers Puspenerbal Letkol Laut (KH) Sugiarto mendapatkan tamtama terbaik yang diraih oleh Kopda MPU Wahyu Setiawan dari Wing Udara 2 dengan nilai 71,7 dan Kopda MPU Arif Siswanto dari Lanudal Manado dengan nilai 61,21. 

Selanjutnya kedua tamtama tersebut akan melaksanakan pembinaan terpusat di Kolat Penerbal selama satu bulan dan selanjutnya akan diikutkan pada seleksi tamtama teladan tingkat Mabesal. 

Letkol Sugiarto mengatakan tidak mudah mencari prajurit dengan kondisi yang prima dan kemampuan diatas rata-rata. Penyeleksian tamatama teladan ini sudah dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan standar yang berlaku. 

"Hasilnya kita telah mendapatkan dua orang tamtama terbaik mewakili Puspenerbal, yang akan kita ikutkan seleksi ditingkat Mabesal," ujarnya.

Sumber: Penpuspenerbal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.