Satbravo 90 Kopasgat Berhasil Selesaikan Pelatihan Aircraft Assault Course for Special Force di Kasotc Yordania


MedanEkspress | Yordania – Mako Satbravo, dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kemampuan Prajurit Satbravo 90 Kopasgat di bidang penanggulangan aksi terorisme khususnya yang terjadi di Pesawat dan Bandara. 

Komandan Satbravo 90 Kopasgat Kolonel Pas Dedy Agung S. S,E., M. Si.(Han)., CHRMP beserta 8 Anggota Satbravo 90 Kopasgat terbang ke King Abdullah II Special Operation Training Center (KASOTC) Yordania untuk mengikuti pelatihan Aircraft Assault Course For Special Force yang dilaksanakan selama 2 Minggu dari tanggal 8 – 21 Mei 2022.

Komandan Satbravo 90 Kopasgat Kolonel Pas Dedy Agung S. S,E., M. Si.(Han)., CHRMP meninjau secara langsung dalam pelaksanaan latihan sebagai Tim Supervisi dan Evaluasi program tersebut. 

Pelatihan diisi dengan pelajaran teori dan dilanjutkan praktek dalam penanggulangan aksi terorisme di Pesawat Sipil Mock Up Airbus 300 yang divisualisasikan dalam bentuk Full Mission Profile kemampuan perorangan dan tim prajurit Satbravo 90 Kopasgat pada saat puncak acara penutupan pelatihan.


Kegiatan ini disambut baik dan rasa bangga oleh personel Satbravo 90 Kopasgat yang terlibat, pasalnya dengan adanya pelatihan dan sertifikasi dari Luar Negeri ini dapat menambah skill kemampuan dan profesionalisme personel Satbravo 90 Kopasgat dalam menghadapi aksi terorisme di Bandara dan pembajakan di Pesawat sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dalam menunjang tugas-tugas Satuan Bravo 90 Kopasgat ke depan.

Keikutsertaan Satbravo 90 Kopasgat dalam pelatihan di KASOTC Yordania merupakan yang pertama kali namun dapat memaksimalkan kesempatan yang diberikan.

Hal ini dapat dilihat dari hasil yang dicapai dan penilaian instruktur dari KASOTC atas antusiasme, semangat dan disiplin prajurit dalam belajar dan berlatih, sehingga diharapkan kedepan program tersebut dapat secara kontinu dilanjutkan dalam bentuk Course, Training maupun Exchange Program sebagai bentuk diplomasi militer berupa kerjasama di bidang Militer kedua belah pihak Negara khususnya Special Forces.

Brigjen Ra’d Doura menjelaskan bahwa KASOTC adalah tempat latihan bertaraf internasional yang telah melatih pasukan khusus dari berbagai Negara dalam penanganan aksi terorisme yang disimulasikan dalam beberapa skenario latihan sesuai dengan keadaan sebenarnya. 


Turut hadir Dubes Amman Bapak Ade Padmo Sarwono yang mengapresiasi kegiatan pelatihan tersebut dan diharapkan kegiatan ini akan menjadi titik awal peningkatan kerja sama bidang pertahanan Indonesia – Yordania, sebagai upaya untuk meningkatkan kerja sama kedua negara diberbagai bidang lainnya.

Suatu kehormatan dalam penutupan acara pelatihan Aircraft Assault Course For Spesial Force tersebut dihadiri Oleh Duta Besar RI Amman Ade Padmo Sarwono dan Direktur Jendral KASOTC Brigadir Jendral Ra’d Doura, disamping Tim Pengawas dan Evaluasi ( Wasev) Dansatbravo 90 Kopasgat Kolonel Pas Dedy Agung S. S,E., M. Si.(Han)., CHRMP, serta Letkol Pas Togap Marlon Siburian.

Sumber: Pen Mako Korpaskhas 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.