Satuan Satgas Organik Yonif Raider 301/PKS Bantu Wujudkan Cita-Cita Anak Papua Kp Agape Distrik Kalome


MedanEkspress | Puncak Jaya - Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, Posramil Kalome membantu menjadi Tenaga pendidik dan membagikan alat tulis kepada murid SDN 1 Kalome Kp. Agape Distrik Kalome Kabupaten Puncak Jaya pada Rabu (11/05/2022)

Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS. Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H, M.I.P mengatakan Kehadiran Prajurit Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS ditanah Papua ini untuk mendukung Tugas Pokok Korem 173/Praja Vira Braja. 

Salah satu tugas pokoknya adalah melaksanakan tugas-tugas Kodim dan Koramil dengan melakukan Pembinaan Teritorial dan Komunikasi Sosial terhadap masyarakat di wilayah Papua dengan membantu pelayanan dibidang pendidikan, untuk mendukung dan membantu tugas Pemerintah Daerah. Sesuai dengan Inpres Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua. 

Program kegiatan belajar mengajar ini kami rencanakan dan kami laksanakan untuk meningkatkan pendidikan generasi penerus bangsa, mengembangkan kemampuan, membangun watak dan peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka pencerdasan kehidupan bangsa serta meningkatkan kualitas Pendidikan. 

Mengungkap ragam masalah pendidikan di sekitaran Pos penugasan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, yang salah satunya adalah keterbatasan tenaga pendidik, terdiri dari kendala kesejahteraan dan jaminan kehidupan bagi guru, minimnya sarana dan prasarana, hingga konflik sosial yang berdampak pada siswa. 

Hingga saat ini sudah beberapa tahun tidak aktif dalam proses belajar mengajar, dikarenakan Kurangnya tenaga pendidik dan minimnya sarana dan prasarana. 

Dengan adanya kegiatan belajar mengajar yang di laksanakan anggota posramil kalome Satgas Yonif Raider 301/PKS, sebagai wujud kepedulian dan rasa cinta kami terhadap masyarakat dan anak anak Papua. 

Maka Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, Posramil Kalome mengaktifkan kembali proses belajar mengajar, karena Kegiatan belajar mengajar di wilayah ini sangat penting bagi anak-anak sekitar, dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan anak anak agar para generasi muda bangsa ini dapat mengemban pendidikan yang layak meskipun dengan kondisi yang terbatas.

Personil yang melaksanakan kegiatan Gadik ini diikuti sebanyak 17 orang Personil Posramil Kalome Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS yang di pimpin oleh Lettu Inf Rubi Isnanto Dantim Teritorial, yang terdiri dari 14 orang tim pengaman dan 7 tim Gadik, serta dihadiri oleh Bapak Jalakok Kiwo (37) Yang merupakan guru (Bpk Gembala) di SDN 1 Kalome dan diikuti oleh murid murid SDN 1 Kalome.

Hasil kegiatan yang dilaksanakan oleh Posramil Kalome Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, yakni memberikan materi pelajaran tentang Pelajaran Matematika (Berhitung) dan materi Bahasa Indonesia membaca huruf Abjad dan Menyanyikan lagu-lagu Nasional, serta membagikan Sargal berupa Buku tulis, Pensil, Serut/Rautan, Kapur tulis, dan membagikan Gula gula/ Permen untuk memberi motivasi serta antusias murid dalam proses belajar mengajar. 

Ucapan terima kasih sebanyak banyaknya juga diucapkan oleh Bapak Jalakok Kiwo (37) Yang merupakan guru (Bpk Gembala) di SDN 1 Kalome beserta Orang tua dari siswa siswi murid SDN 1 Kalome kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, yang telah membantu serta peduli dengan ikhlas mau menghidupkan kembali aktivitas belajar mengajar di sekolah kami. Kinaonak waa..waa..waa..( Terima kasih banyak)," ungkap Jalakok Kiwo.

Sumber: Pensatgas Yonif R-301/PKS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.