"Tak Perlu Menjadi yang Terbaik, Cukup Menjadi yang Terlatih"


MedanEkspress | Medan - Kehebatan TNI AD bukan hanya ditentukan oleh Alutsista yang dimiliki, tetapi yang terpenting adalah manusia prajurit yang mengawaki (man behind the gun), militansi dan profesionalismenya, sehingga harus dibangun kualitas Sumber Daya Manusia Prajurit.

Hal ini disampaikan Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Hindratno Devidanto, SE, saat memimpin pelaksanaan paparan para Dansat Kodam I/BB tentang upaya menjadikan personil sebagai atlet tempur bertempat di Ruang Bina Yudha Lt.II Makodam I/BB, Senin (9/5/2022).

Dijelaskan Asops Kasdam I/BB, membentuk kualitas prajurit diawali dari kawah chandradimuka pendidikan dasar prajurit.
Kemudian diasah dan dipertajam dengan kursus/sekolah spesialisasi dan selanjutnya dibina dengan program latihan di satuan .

"Latihan pembentukan Prajurit sebagai Atlet Tempur di satuan perlu mendapat perhatian serius yang kemudian diimplementasikan dengan aksi nyata di lapangan  sebagai Prajurit yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas, sehingga  memiliki Disiplin Tempur, Kemampuan  Tempur, serta Naluri Tempur yang kelak akan dijadikan gaya hidup prajurit dalam kehidupan sehari-hari  maupun penugasan operasi." ungkap  Asops Kasdam.

Paling akhir dikatakan Asops Kasdam I/BB, "Tak perlu menjadi yang terbaik, cukup menjadi yang terlatih". 

Kegiatan berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat dan dihadiri sejumlah PJU Kodam I/BB serta para Dansat BS garnizun Medan.

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.