Tim Penerjun Wara dan Kopasgat Raih Prestasi Tingkat Nasional


MedanEkspress | Bandung - Kejuaraan National Indoor Skydiving Championship 2022 yang digelar oleh Kopassus di Pusdiklatpassus Batujajar Bandung tanggal 20-22 Mei 2022, telah menorehkan sejarah tersendiri bagi Kopasgat dan Wara.

Tercatat 49 tim dari berbagai Club dan Satuan turut berlomba di Kejuaraan indoor skydiving yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia. TNI AU mengirim 35 atlet dan Official dari Kopasgat, Sat Bravo 90 dan Wara.

Walaupun dengan persiapan singkat hanya 1 minggu sebelum bertanding, Tim Penerjun TNI AU mampu berprestasi.

Tim B Kopasgat yaitu Letda Pas Yudi Agung P, Serda Catur Setya Sutopo, Serda Slamet Widada dan Praka Chornega Putra Hantara berhasil meraih juara 2 pada kelas kerjasama Formasi 4 (4 way intermediate).

Sedangkan tim Wara E berhasil membawa pulang predikat Juara 2 pada kelas kerjasama Formasi 2 (2 way intermediate woman) dengan atlet Sertu Wara Benanda Fransiska dan Serda Wara Tismaenah.

Hadiah bagi para juara diberikan langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, Sekjen FASI Marsma TNI Fajar Adriyanto dan Danpusdiklatpassus Brigjen TNI Agus Sasmita.

Sekjen FASI memberikan apresiasi terhadap tim TNI AU, “saya bangga kepada kalian, dengan persiapan yang minim namun masih mampu bertanding dengan baik bahkan meraih predikat juara 2 tingkat Nasional, Padahal pihak lawan sudah berlatih berbulan bulan. 

"Saya yakin jika waktu latihan lebih lama, mampu meraih juara 1 Nasional. Oleh karena itu saya berharap para atlet selalu menjaga dan meningkatkan kemampuannya dengan memanfaatkan fasilitas yang ada, Sehingga di kejuaraan mendatang mampu meraih prestasi lebih baik," ucapnya.

Sedangkan Danjen Kopassus memberikan keterangan pers, “kejuaraan indoor skydiving tingkat Nasional ini baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia, tahun depan akan kita tingkatkan menjadi Internasional seperti yang dilaksanakan oleh Singapura dan Abu Dhabi”.

Sumber: Dispenau 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.