Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Matra Laut, KRI Tatihu-853 Laksanakan Uji Terampil Glagaspur Tingkat I/II


MedanEkspress | Sorong - Komando Latihan/ Kolat Komando Armada III melaksanakan kegiatan Uji terampil Glagaspur Kapal Tingkat I/II (L1/L2) pada KRI Tatihu-853 di Dermaga Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (23/05/2022). 

Sebelumnya, Kolat Koarmada III juga telah melaksanakan uji latihan terhadap KRI Layaran-854 dan KRI Madidihang-855 yang dilaksanakan baik di Dermaga Mako Koarmada III juga di Perairan Sorong. 

Adapun Uji terampil Glagaspur Kapal Tingkat I/II (L1/L2) pada KRI Tatihu-853, dimulai dengan paparan dari Komandan KRI Tatihu-853, pelaksanaan uji tulis pada semua prajurit, pengecekan software hardware dan Latihan Peran dan Drill Kering Pos Tempur, sedangkan Latihan Peran dan Drill Kering Pos Tempur yang dilaksanakan, antara lain Peran Orang Jatuh di Laut, Peran Pemeriksaan dan Penggeledahan serta Peran Tempur Bahaya Permukaan. 

Dikatakan Pgs Dankolat Koarmada III Letkol Laut (P) Tubagus Budi Wachyudi, bahwa pelaksanaan Glagaspur L1/L2 ini untuk menjaga dan meningkatkan profesionalisme prajurit dengan melaksanakan berbagai latihan tempur, sesuai dengan perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla. yang selaras dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul, serta merupakan penyelarasan doktrin, operasi Latihan dan system pelatihan yang fleksibel dan adaptive terhadap dinamika situasi terkini.

Sumber: Dispen Koarmada III
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.