TNI AL Koarmada II Tangkap Kapal TB NSS II yang Menarik TK Bumi Palma I Bermuatan CPO


MedanEkspress | Balikpapan - Unsur Koarmada II KRI Mandau-621 (KRI MDU-621) dari Satuan Kapal Cepat (Satkat) menangkap Kapal TB. NSS II yang menarik TK Bumi Palma I bermuatan CPO (Crude Palm Oil) kurang lebih 4.100 Ton. Kapal tersebut langsung di serahkan ke Lanal Balikpapan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapal TB NSS ditangkap oleh KRI Mandau - 621 pada hari Jum'at 29 April 2022 lalu dengan bukti awal pelanggaran pada dokumen pelayaran termasuk sertifikat bongkar barang berbahaya. Oleh Komandan KRI MDU-621 kapal tersebut di bawa ke Lanal Balikpapan dan diterima langsung Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz, MMaritimmePol., M.Tr.Hanla.

Penangkapan ini atas kerjasama antara KRI MDU-621 yang sedang melaksanakan operasi dengan jajaran Intelijen TNI AL Koarmada II, khususnya dalam tindak pidana pelayaran di wilayah perairan yurisdiksi nasional Indonesia. Diawali dengan informasi intelijen tentang adanya kapal yang mencurigakan selanjutnya KRI MDU-621 melaksanakan penangkapan dan pemeriksaan.

Danlanal Balikpapan menyampaikan memang benar bahwa dirinya menerima pelimpahanan wewenang dari KRI MDU-621 bahwa kapal TB NSS yang menarik TK Bumi Palma I bermuatan CPO dari Samarinda menuju Kotabaru. Menurutnya untuk saat ini TB NSS berada di Lanal Balikpapan untuk dilaksanakan penyelidikan lebih lanjut. Apabila nantinya didapatkan cukup bukti akan di laksanakan proses penyidikan lanjutan sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Sumber: Dispen Koarmada II




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.