Bintal Kostrad Berikan Penyuluhan kepada Seluruh Prajurit dan Persit KCK Yonarmed 12 Kostrad


MedanEkspress | Ngawi - Untuk terus menjaga moril dan spritiual prajurit beserta keluarganya, Pembinaan Mental (Bintal) Kostrad memberikan penyuluhan pembinaan mental kepada prajurit dan Persit KCK Yonarmed 12/ Divif 2 Kostrad, 

Wakil Kepala Pembinaan Mental Kostrad Letkol Caj ( K) Dr. Dra Gaudensia Diana dalam penyampainya mengatakan, bahwa dalam situasi apapun kita semua wajib memegang teguh Pancasila sebagai dasar negara serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta nasionalisme NKRI yang terus berkobar, 07 Juni 2022.

Lebih lanjut Dr. Diana menambahkan bahwa tugas ibu-ibu juga harus selalu mendukung suaminya sebagai prajurit dengan baik serta memberikan semangat untuk meningkatkan morilnya agar dapat berdinas dengan baik. 

"Penyuluhan kali ini dapat dikatakan sebagai safari Bintal karena meliputi beberapa satuan jajaran Divif 2 Kostrad. Kegiatan yang merupakan pelaksanaan program di triwulan kedua dalam tahun anggaran 2022 ini menunjukkan konsistensi Bintal Kostrad untuk memberikan pembinaan mental ke seluruh jajaran sebagai upaya mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan Kostrad. Ada kalimat yang menyatakan "the man behind the gun" Secara sederhana dapat diartikan bahwa dalam menjalankan tugas, diperlukan manusia-manusia dengan mental yang tangguh," ungkapnya. 

Lebih lanjut dikatakan, hal ini berarti pula bahwa sumber daya manusia sebagai pengawak organisasi merupakan modal yang sangat utama. Kualitas mental SDM pengawak organisasi akan menentukan kualitas organisasi dalam mewujudkan tujuannya.

Poin umum yang dapat dirangkum dalam penyuluhan tersebut telah mencakup seluruh aspek pembinaan mental yaitu rohani, ideologi, dan kejuangan. Acara penyuluhan kemudian dilanjutkan dengan pembinaan rohani oleh penyuluh tiap agama.

Danyonarmed 12/ Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Didik Kurniawan mengungkapkan penyuluhan ini sangat bermanfaat sebagai bekal prajurit dalam menunaikan tugas pokok dan Persit untuk selalu ikut serta mendukung tugas suami serta membina putra putri sebagai generasi penerus bangsa, kepemimpinan bangsa dan negara di masa depan.

Sumber: Pendiv 2 Kostrad


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.