Dosen AAL Ikuti Workshop Aplikasi Sistem Informasi Akademik (SIAKADCLOUD) TA 2022


MedanEkspress | Surabaya - Kepala Penjamin Mutu (Ka PM) Akademi Angkatan Laut (AAL) Kolonel Laut (S) Dr. Asep Iwa Soemantri,S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CIQAR., CQnR., mewakili Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., membuka acara Workshop aplikasi SIAKADCLOUD kegiatan belajar mengajar Para Dosen yang diikuti 50 orang dosen AAL yang digelar di Gedung Auditorium Mandalika Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Selasa (31/5/2022).

Kepala Penjamin Mutu AAL mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada narasumber Muhamad Arga Febrianto, S.Kom., dan Tim dari SEVIMA sebagai Trainer yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan materi berupa Proses Operasional Perkuliahan secara online, offline dan metode campuran/Hybrid, Proses Pengisian Nilai, proses pengisian KRS dan KHS Taruna, Proses Kegiatan Belajar Taruna dengan menggunakan sarana Edlink Program.

Edlink merupakan program pembelajaran yang digunakan di saat para Taruna AAL menemui kendala tidak mampu tatap muka di kelas karena kendala sakit di RS atau di TPS dengan menggunakan sarana teknologi Komputer atau HP.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mekanisme kegiatan Sistem Informasi Akademik yaitu proses pembelajaran bagi para Taruna AAL di saat tatap muka (offline atau luring) maupun jarak jauh (online/daring via video conference), Evaluasi Penilaian Dosen oleh Taruna (EDOPT) hasil kegiatan mengajar, Mekanisme Pembimbingan dalam pembuatan Tugas Akhir Taruna AAL secara online dengan Dosen pembimbing.

Melalui workshop Sistem Informasi Akademik (Siakadcloud) ini diharapkan seluruh Dosen secara bertahap diikuti Taruna AAL mendapat pengetahuan dan pemahaman tentang mekanisme proses pembelajaran dengan mudah dan bisa digunakan sebagai pedoman Dosen dan Taruna AAL untuk memudahkan dalam tercapainya standarisasi akademi yang efektif dan efesien.

Sumber: Bagpen AAL 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.