Kodam I/BB Siap Dukung Pemda se Sumut Lakukan Percepatan Realisasi APBD dan Pembangunan Infrastruktur


MedanEkspress | Medan - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, memastikan pihaknya beserta seluruh satuan jajaran siap mendukung pemerintah kabupaten dan kota di Sumatera Utara melakukan percepatan realisasi APBD dan pembangunan infrastruktur di wilayah masing-masing. 

"Dukungan itu kita wujudkan melalui program pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama TNI AD. Seperti bakti TNI (TMMD), komunikasi sosial dan ketahanan wilayah," ucap Pangdam saat tampil sebagai narasumber pada Rakor Percepatan Realisasi APBD Kabupaten/Kota dan Pembangunan Infrastruktur di Sumut TA 2022 di Santika Premiere Dyandra & Convention, Jl Kapten Maulana Lubis No.7 Medan, Selasa (31/5/2022).

Kodam I/BB, lanjutnya, berkewajiban membantu dan menyukseskan program pembangunan baik nasional maupun daerah dalam rangka membantu kesulitan rakyat sekelilingnya (8 wajib TNI) di wilayah Sumut.

"Seperti TMMD. Kita bukan melakukannya untuk mendapatkan bagian dari APBD, tetapi sebagai tugas perbantuan untuk percepatan pembangunan infrastruktur. Karena pekerjaannya secara finansial tidak menguntungkan bagi pihak luar, sehingga proyeknya tidak ditenderkan oleh penyedia pekerjaan (pemerintah)," ungkap Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini. 

Oleh karena itu, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengajak semua pihak membangun koordinasi, sinergitas dan soliditas yang lebih kuat guna mewujudkan percepatan realisasi APBD dan pembangunan infrastruktur, serta tercapainya opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) pada LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) se Sumut TA 2022. 

Dalam acara yang menghadirkan peserta dari seluruh unsur Forkopimda se Sumut itu, Kodam I/BB bertindak sebagai panitia acara. 

Sedangkan narasumber lainnya selain Pangdam I/BB, adalah Gubsu, Kapoldasu, Kajatisu, Kepala BPK Perwakilan Medan, dan Kepala BPKP Sumut.

Turut hadir di acara, antara lain Danlantamal I Belawan, Pangkosek Hanudnas III Medan, Kabinda Sumut, para PJU Kodam I/BB dan Poldasu, serta pimpinan OPD Pemda se Sumut.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.