Pelayaran Hari Pertama Laskar Jalur Rempah Bersama Kapal TNI AL KRI Dewaruci Diisi Berbagai Serial Latihan


MedanEkspress | Surabaya - Dalam perjalanan lintas laut dari Surabaya menuju ke Makassar, KRI Dewaruci yang di Komandani Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, M. Tr., Opsla., dengan membawa 49 peserta Laskar Jalur Rempah yang saat ini Onboard di KRI Dewaruci melaksanakan berbagai kegiatan dan latihan, Kamis (02/06/2022).

Setelah melaksanakan apel pagi para peserta Laskar Jalur Rempah di perkenalkan dengan parade penghormatan lambung kanan, dalam hal ini untuk memberikan penghormatan kepada KRI SNA-651 dan KRI KRS-624 yang turut serta melaksanakan pengawalan dalam rangka serah terima operasi pengawalan KRI Dewaruci dalam pelayaran Budaya Muhibah Jalur Rempah Tahun 2022.

Dalam pelayaran hari pertama ini Para peserta Laskar Jalur Rempah di berikan pembekalan pengetahuan tentang peran-peran yg ada di kapal, pengertian tentang ilmu Kesehatan, pengenalan alat selam, alat pemadam kebakaran dan pengenalan PDD Khas TNI AL meliputi Pelaksanaan Jaga Laut pada saat kapal berlayar, pengenalan peran kebakaran serta pelaksanaan latihan PEK.

Selesai melaksanakan beberapa serial latihan acara dilanjutkan dengan kegiatan Game interaktif dilanjutkan dengan penyematan Pin KRI Dewa Ruci oleh Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, M. Tr., Opsla, selaku Komandan KRI Dewaruci yang diberikan kepada perwakilan peserta Laskar Jalur Rempah sebagai tanda telah menjadi bagian dari KRI Dewaruci.

Sumber: Dispen Koarmada II 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.