Satgas Yonif 645/Gty Gagalkan PMI Ilegal Melalui Jalur Non Prosedural


MedanEkspress | Kalbar – Pada Hari Kamis tanggal 02 Juni 2022 pukul 21.11 WIB telah dilaksanakan penggagalan 6 (enam) orang WNI yang diduga PMI non prosedural oleh personel Satgas Pamtas Yonif 645/Gr Pos Koki Jagoi Babang di jalur tidak resmi/jalan tikus sektor kiri Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Minggu (5/6/2022), Pos Koki Jagoi Babang melaksanakan brifing untuk melaksanakan kegiatan patroli guna mengantisipasi ramainya kegiatan ilegal karena akan dilaksanakannya acara adat Gawai.

Kemudian Lettu Inf Prayudy selalu Komandan SSK II memerintahkan Serda Febrianto untuk membentuk tim patroli

Pada pukul 21.00 WIB tim patroli melihat 6 (enam) orang menggunakan kendaraan ojek dari arah Indonesia menuju Malaysia melalui jalan tidak resmi. Kemudian keenam orang tersebut dihentikan dan didekati, selanjutnya dilaksanakan pengecekan dan pemeriksaan.

“Setelah dilaksanakan pengecekan dan pemeriksaan keenam orang tersebut ternyata adalah WNI yang diduga Pekerja Migran Indonesia (PMI) non prosedural yang akan melintas ke Malaysia melalui jalur tidak resmi/jalan tikus,” ujar Lettu Inf Prayudy

Sekira pukul 21.11 WIB, Batih SSK II melaporkan penggagalan 6 (enam) orang WNI yang diduga PMI non prosedural kepada Dan SSK II Selanjutnya Lettu Inf Prayudy memerintahkan Serda Febrianto, agar menyerahkan 6 (enam) orang WNI yang diduga PMI non prosedural tersebut kepada pihak Imigrasi Jagoi Babang untuk didata sesuai prosedur hukum yang berlaku.

“Kami selaku Dan SSK II satgas Yonif 645/Gty akan memerintahkan dan selalu memperketat di jalur-jalur tidak resmi diwilayah perbatasan agar dapat mengurangi kegiatan ilegal di wilayah perbatasan ini, ” pungkas Prayudy. 

Sumber: Dispenad
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.