99 Prajurit Rajawali Naik Pangkat Saat Berlayar Menuju Home Base


MedanEkspress | Ambon - Sebanyak 99 Prajurit Yonif 123/Rajawali yang purna tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi saat KRI Banjarmasin 592 yang mengangkut mereka menuju Home Base di Kota Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara, sandar di Dermaga TNI AL Kawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku, Sabtu (1/10/2022).

"Pas waktunya kita dalam keadaan sandar dan bertepatan 1 Oktober. Jadi momentnya pas untuk melaksanakan upacara kenaikan pangkat," terang Dansatgas, Letkol Inf Goklas P Silaban dalam rilis tertulisnya, Sabtu siang.


Selain Prajurit Rajawali, acara tradisi korps kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2022 juga diterima para Prajurit dari Yonif PR 431 Kostad dan Yonif 410/Alugoro. Prajurit dari dua satuan ini juga ikut berlayar menuju Home Base masing-masing dengan KRI Banjarmasin 592. 

Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan pemasangan tanda pangkat baru kepada perwakilan tiap tiap Batalyon oleh Danyon masing masing. 


Dikatakan Danyonif 123/RW, kenaikan pangkat merupakan bagian dari dinamika organisasi yang didalamnya terkandung penghargaan dari prestasi atas dedikasi yang telah dicapai. 

Kenaikan pangkat harus dengan tekad untuk selalu meningkatkan kemampuan dan keterampilan, karena semakin tinggi pangkat, maka semakin berat pula beban tanggung jawab yang harus diemban.


Dengan demikian kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan keabsahan yang berwenang dan tanggung jawab dalam hierarki keprajuritan.

Komandan Batalyon Infanteri 123/RW beserta seluruh prajurit dan keluarga mengucapkan selamat kepada para Prajurit Rajawali (Perwira dan Tamtama) termasuk Wadanyonif 123/RW yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.


"Semoga menjadi pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas dimasa yang akan datang," pungkas Danyonif.

Sumber: Pensatgas Yonif 123/RW
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.