Kapendam I/BB Letkol Rico J Siagian Naik Pangkat Kolonel


MedanEkspress | Medan - Dua bulan lebih sejak 13 Juli 2022 menjabat Kapendam I/BB, Letkol Inf Rico J Siagian, SSos, akhirnya mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, yakni Kolonel pada Sabtu (1/10/2022).

Kenaikan pangkat ini menjadi catatan tersendiri, tidak hanya bagi dari pribadi Rico, tetapi juga bagi Pandu Sakti, sebutan populer abituren Akmil 1997.

Di mana Kolonel Rico merupakan orang Batak ketiga dari abituren Akmil 1997 yang menjabat Kapendam I/BB, setelah Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga dan Kolonel Inf Donald Erickson Silitonga. 

Acara tradisi korps kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2022 di lingkungan Kodam I/BB ini diikuti sebanyak 39 Perwira lainnya, di samping Kolonel Rico. 

Acara yang digelar di Ruang Hening Gedung AH Nasution Makodam I/BB itu dipimpin langsung oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi.

Pangdam berpesan, momen kenaikan pangkat ini hendaknya dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja. Karena kenaikan pangkat membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar terhadap pelaksanaan tugas pokok.

"Saya turut bersyukur dan bangga serta mengucapkan selamat kepada para Perwira yang telah memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi," ucap Pangdam.

Kolonel Rico sendiri bukan orang baru di lingkungan Kodam I/BB. Ia pernah dipercaya Pimpinan TNI AD untuk berdinas di Sumatera Utara sebagai Komandan Kodim 0210/Tapanuli Utara.

"Itu pada tahun 2019. Setelah itu saya dipindahtugaskan ke Kodiklatad sebagai Wakil Instruktur Tempur (Waispur), dan 2022 ini saya kembali ditugaskan ke kampung halaman di Sumatera Utara sebagai Kapendam I/BB," ucapnya beberapa saat lalu. 


Meski sepanjang karir militernya, Kolonel Rico acap kali bergelut di bidang intelijen dan operasi militer, namun bukan berarti tugas dan amanah jabatan sebagai Kepala Penerangan Kodam ini membuatnya ragu. 

Baginya dan juga bagi setiap Prajurit TNI, tugas di manapun akan selalu siap untuk dilaksanakan. Karena penugasan adalah sebuah kesejahteraan bagi seorang Prajurit Sapta Marga.

Suami dari Rachel Clarissa br Sitohang dan ayah dari Rebecca Winona br Siagian, dan Rafael Hamonangan Siagian ini optimistis, tugas pokok dan fungsi Penerangan akan semakin maksimal dengan kerja sama yang solid di antara semua personel Penerangan Kodam I/BB. 

"Tetap semangat dan mari kita bangun iklim kerja yang nyaman serta aman, sehingga pekerjaan akan terasa menjadi lebih ringan," pungkasnya.

Sumber: Redaksi_MEC
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.