Sinergi Dandim 0204/DS dan Kapolres Donorkan Darah Menyambut HUT Ke-77 TNI


MedanEkspress | Lubuk Pakam - Komandan Kodim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, bersinergi dengan Kapolres Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH, dalam kegiatan Baksos dan Donor Darah menyambut HUT ke-77 TNI TA 2022 di Aula Pendawa Sakti Makodim Deliserdang, Senin (3/10/2022).

Kegiatan bakso dan donor darah ini dijelaskan Dandim merupakan wujud bakti Prajurit TNI bersama Kepolisian kepada rakyat, khususnya dalam upaya membantu Palang Merah Indonesia (PMI) memenuhi stok kebutuhan darah.

"Sesuai tema HUT TNI kali ini, yaitu 'TNI Adalah Kita', maka kegitan baksos dan donor darah ini disinergikan dengan semua komponen bangsa, dan kali ini kita di Kodim 0204/DS mensinergikannya dengan Polres Deliserdang," terang Letkol Czi Yoga Febrianto.

Diharapkan, dari kegiatan baksos dan donor darah ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu, serta memenuhi stok kebutuhan darah yang ada di PMI. 

Dari sekitar 103 orang pendonor yang mendaftarkan diri, terkumpul sebanyak 59 kantong darah dengan rincian golongan A; 13 kantong, B; 19 kantong, O; 23 kantong, dan AB; 4 kantong.

Dandim menyampaikan apresiasi kepada PMI Deliserdang yang sudah ikut membantu kelancaran kegiatan, serta ucapan terima kasih kepada Prajurit, anggota Polri, Ibu-Ibu Persit, dan warga masyarakat sipil lainnya yang telah ikut mendonorkan darahnya.

"Setetes darah yang kita sumbungan tidak ternilai manfaatnya untuk keselamatan jiwa sesama makhluk ciptaan Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, mari biasakan mendonorkan darah minimal sekali tiga bulan, sehingga tidak saja membuat tubuh akan lebih sehat, tetapi juga menjadi lebih awet muda," pungkas Dandim.

Tampak hadir di acara, antara lain Kasdim 0204/DS, Mayor Czi TM Panjaitan, SH, Kasat Lantas Polres DS, Kompol Nasrul, Ketua Tim PMI Deliserdang, dr Anggi bersama sejumlah analis.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.