Aksi Cepat Tanggap Satgas Yonif 132/BS Bantu Korban Laka Lalin


MedanEkspress | Papua – Aksi gerak cepat, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS dari Pos Kout mengevakuasi seorang warga Skouw Mabo korban kecelakaan lalu lintas (laka lalin) segera dibawa Puskesmas Skouw untuk mendapatkan perawatan medis.

Dalam keterangan tertulis Satgas, warga tersebut bernama Yulianus Mallo (43). Dia menjadi korban tabrak lari di jalan utama Distrik Muara Tami, Jayapura, Papua pada Minggu (6/11/2022).


Dijelaskan Perwira Pembinaan Mental (Pa Bintal) Kapten Inf Rasman Sagala, saat itu dirinya bersama personel Pos Kout sedang melaksanakan perjalanan dari Pos menuju Koya dalam rangka dinas, namun di tengah perjalanan melihat seorang warga yang tak berdaya tergeletak ditengah jalan.

“Saya langsung perintahkan anggota menghentikan kendaraan untuk membantu korban,” ujarnya.


Karena kondisi korban memprihatikan, lanjutnya, Yulianus Mallo dengan cepat dievakuasi ke kendaraan truk yang dikendarainya dibantu warga dan segera dibawa menuju Puskesmas untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

Dari hasil pemeriksaan, korban mengalami patah tulang di bagian paha kanan dan bahu kanan, kecelaan tersebut juga mengakibatkan korban mengalami putus bagian jari tengah kaki kanan.


Dengan kejadian seperti ini, papar Kapten Rasman menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dalam berkendara baik roda empat maupun roda dua, dan betul-betul konsentrasi saat diperjalanan agar selamat sampai tujuan.

“Apabila kurang sehat lebih baik tidak usah mengendarai kendaraan, karena bukan hanya merugikan diri sendiri, juga bisa merugikan orang lain, seperti yang dialami Yulianus Mallo,” katanya. 

Sumber: Dispenad
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.