KRI Keris-642 Punya Komandan Baru


MedanEkspress | Mamburungan - Bertempat di Geladak KRI Keris-624 yang saat ini sandar di Dermaga Mamburungan, Lantamal XIII, Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Nurul Mukhlis diwakili oleh Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal XIII Kolonel Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla,. M.M. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Keris-624, Rabu (04/01/2023).
  
Upacara ini diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penyematan tanda jabatan, penandatanganan pakta integritas dan penyerahan tongkat komando. Adapun Komandan KRI Keris-624 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Fadhlon, S.E. kepada Letkol Laut (P) Eko B. Prabowo, S.H.

Dalam sambutan Dansatkat Koarmada II yang dibacakan oleh Dansatrol Lantamal XIII menyampaikan bahwa pergantian jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan proses kaderisasi kepemimpinan yang diharapkan mampu membawa ide-ide baru bagi organisasi melalui pemikiran yang lebih kreatif dan inovatif sebagai upaya menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S. 

Selanjutnya Komandan Satuan Kapal Cepat Koarmada II Kolonel Laut (P) Nurul Mukhlis mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan kepada Letkol Laut (P) Fadlon, SE., selama bertugas di KRI Keris. 

Sebagai pengantar tugas ada beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan untuk mewujudkan pembinaan prajurit yang bermoral dan militan sebagai berikut.

Pertama tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai implementasi pelaksanaan nilai-nilai sapta marga dan serta Trisila TNI Angkatan Laut sekaligus sebagai landasan moral dan etika dalam melaksanakan tugas kepada bangsa dan negara. 

Kedua tingkatkan wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi guna membangun kapasitas dalam mendukung segera terwujudnya kekuatan pokok minimum menuju TNI Angkatan laut kelas dunia.

Ketiga pelihara dan tingkatkan kualitas personil yang profesional dengan melaksanakan setiap tugas melalui kerja keras, kerja cerdas dan, kerja ikhlas, Sehingga dapat mewujudkan dan dijamin tetap tegaknya Citra organisasi.

Keempat tingkatkan produktivitas kerja dengan berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menjabarkan setiap tugas dengan lebih akurat kedalam langkah tindak yang aplikatif dan realistis, serta dimengerti oleh seluruh jajaran.

Kelima tingkatkan terus soliditas dan solidaritas serta melaksanakan kerjasama yang baik dengan semua pihak dengan mengedepankan pola kemitraan sehingga tercipta suasana yang harmonis demi kepentingan bangsa dan negara.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.