Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil 0204-02/Ktl dan Siswa SMKN 1 Sawit Rejo Gelar Jumat Bersih


MedanEkspress | Kutalimbaru
- Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Babinsa Koramil 0204-02/Kutalimbaru, Serka S Tarigan bersama belasan siswa SMKN 1 Sawit Rejo, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, menggelar kegiatan Jumat Bersih di sekitar area sekolah, Jumat (3/3/2023).

 Dalam kegiatan ini, Serka S Tarigan berhasil memompa semangat para siswa kenapa harus peduli dengan kondisi lingkungan di sekitar.

Menurut Serka S Tarigan, kondisi lingkungan ssangat berhubungan erat dengan kondisi fisik dan kejiwaan orang di sekitarnya.

"Bila lingkungan tidak bersih, dan kumuh, maka orang di sekitarnya akan ikut terpengaruh. Misalnya, kondisi kesehatan yang kurang baik dan sebagainya," ucap Serka S Tarigan. 


Begitu juga sebaliknya. Lingkungan yang asri, sehat dan bersih, lanjutnya, sudah barang tentu akan memberikan rasa nyaman dan aman orang di sekitarnya. 

"Kondisi inilah yang semestinya dirasakan oleh setiap orang di dalam satu lingkungan. Seperti di sekolah ini, kalau lingkungannya bersih, asri dan nyaman, tentu kalian akan lebih merasa tenang saat melakukan kegiatan belajar. Dan karenanya, kalian harus rajin membersihkan lingkungan sekitar, tidak hanya di area sekolah, tetapi juga di sekitar rumah, agar mendapatkan kualitas kehidupan yang lebih baik," pungkasnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.