Danrindam I/BB Buka Latihan Pratugas Yonkav 6/NK Sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL 2023


MedanEkspress | Medan - Danrindam I/BB, Kolonel Inf Charles Binsar Parulian Sagala, SH, MIP, membuka secara resmi Latihan Pratugas Yonkav 6/NK sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL TA 2023 bertempat di Markas Yonkav 6/NK, Jln Asam Kumbang, Medan Selayang, Kota Medan, Kamis (10/8/2023). 

Dalam arahannya, Danrindam menjelaskan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit dalam menjalankan tugas operasi di wilayah perbatasan.

"Latihan pratugas ini akan dilaksanakan dengan mengikuti aturan dan prosedur operasi yang berlaku. Prajurit akan dibekali dengan pengetahuan tentang taktik, teknik, dan Komlek dalan operasi Pamtas dengan metode Gladi Lapang," jelasnya. 

Dalam latihan ini, personil juga akan dilakukan pembinaan fisik dan mental guna meningkatkan daya tahan dan ketahanan jiwa dalam menjalani operasi Satgas Pamtas. 
 

"Mereka yang dilibatkan dalam latihan ini akan diberikan simulasi situasi dan skenario operasi pamtas agar dapat menjalankan tugas-tugas dengan baik dan profesional," jelas Kolonel Charles Binsar Parulian Sagala. 

Selama latihan pratugas, para prajurit akan ditempatkan di berbagai pos dan posko operasi latihan yang digelar di Kecamatan Silinda, Kabupaten Serdang Bedagai.

 "Anggap latihan ini sebagai salah satu bagian dari urat nadi kalian," pungkas Kolonel Charles Binsar Parulian Sagala mengakhiri arahannya. 

Sumber: Yonkav 6/NK
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.