Pangdam I/BB: PPAD Harus Semakin Eksis di Usia Ke-20


MedanEkspress | Medan - Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, selaku Badan Pembina PPAD Sumut berpesan agar momentum HUT ke-20 Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Tahun 2023 dapat dimanfaatkan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi, introspeksi dan mawas diri terhadap apa yang telah dilaksanakan selama ini, sehingga dapat digunakan sebagai referensi bagi organisasi dalam menentukan arah dan orientasi pengabdian di masa mendatang. 

"Hari jadi PPAD merupakan tonggak sejarah sebagai titik awal untuk melaksanakan tugas pengabdian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu sangatlah wajar apabila setiap warga PPAD berupaya untuk selalu mengenang peristiwa lahirnya organisasi yang menghimpun para purnawirawan TNI AD ini sebagai wujud rasa cinta dan 
rasa bangga terhadap organisasi," ucap Pangdam diwakili Kasdam I/BB, Brigjen TNI Refrizal dalam sambutan acara syukuran HUT ke-20 PPAD TA 2023 di Kantor PPAD Sumut, Jln Karya No.E5, Karang Berombak, Medan Barat, Senin (7/8/2023). 
 

Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini menegaskan, peringatan hari jadi 
PPAD dapat menandai semakin eksis 
dan berkembangnya PPAD menjadi 
organisasi masa dengan harapan mampu memberi kontribusi nyata yang tidak hanya bisa dirasakan oleh warganya, tetapi juga bisa dirasakan masyarakat, bangsa dan negara, khususnya bagi TNI AD. 

"Oleh karena itu ke depan dalam menyusun agenda organisasi, saya berharap PPAD lebih implementatif dan membumi, sehingga eksistensi PPAD benar-benar dapat menjadi organisasi perjuangan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi kejayaan bangsa dan Negara Indonesia," ungkapnya.

Acara syukuran HUT Ke-20 PPAD yang mengangkat tema "Pensiun Itu Hanya Masalah Administrasi, Pengabdian kepada Bangsa dan Negara Tidak Boleh Berhenti", digelar secara zoom meeting dan serentak diikuti oleh seluruh pengurus di tingkat provinsi, serta kabupaten dan kota seluruh Indonesia.
 

Dari Jakarta, acara syukuran digelar di Gedung Pengurus Pusat PPAD Jln Matraman Raya. Hadir Ketua Badan Pertimbangan PP PPAD, Jenderal TNI (Purn) Try Soetrisno beserta segenap pengurus lainnya. 

Ketua Umum PP PPAD, Letjen TNI Dr (HC) Doni Monardo melalui Wakil Ketua Umum 1, Letjen TNI (Purn) Legiono Suko menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-20 dan ucapan terima kasih kepada seluruh Purnawirawan TNI AD di manapun berada. 

"Semoga dengan bertambahnya usia PPAD, kita semua semakin solid, kuat dan berkarya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama," ucap Letjen Legiono Suko menyampaikan amanat Ketua Umum PP PPAD.
 

Ketua Umum PP PPAD berharap, momentum HUT ke-20 ini bisa semakin meneguhkan semboyan dari sesepuh PPAD, Jenderal TNI (Purn) Widjojo Soejono yaitu “Bhayangkari Negara Baru
berhenti Berjuang Jika Tidak Lagi Mampu Mendengar Tembakan Salvo di Samping Telinganya”.

"Semboyan ini harus kita maknai dengan aksi nyata, karena pensiun itu hanya masalah administrasi, namun pengabdian kepada bangsa dan negara tidak boleh berhenti,” tegas Letjen TNI Purn Dr (HC) Doni Monardo. 

Hal senada juga disampaikan Ketua PPAD Sumatera Utara, Kolonel Cba (Purn) Ganda Simanjuntak, SSos. 
 

Dalam acara syukuran itu, Ganda Simanjuntak berharap para purnawirawan tidak hanya berpangku tangan dan apatis dalam mengisi kehidupannya, namun seyogyanya harus tetap optimis dan penuh kreasi dalam keikutsertaannya mengisi pembangunan sesuai bidang kemampuan masing-masing, demi tetap tegaknya kedaulatan NKRI.

"Untuk itu pada momentum peringatan HUT ke-20 PPAD Tahun 2023 ini, kita segarkan kembali komitmen untuk tetap turut mengabdi kepada negara dan bangsa melalui organisasi PPAD ini sesuai kemampuan masing-masing, dengan membuat program-program yang bisa meningkatkan kesejahteraan purnawirawan," jelasnya. 
 

Turut hadir di acara, antara lain Mayjen TNI (Purn) Haposan Silalahi (mantan Ketua PPAD Sumut periode 2008-2017), Ketua PPAL, PPAU, PP Polri, Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Ferry Muzawwad, SIP, Ketua Pepabri, LVRI, Hipakad, Perip dan para pengurus serta anggota PPAD Sumut lainnya.

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.