PPAD Sumut Terima Sosialisasi Yankes RS Putri Hijau Medan


MedanEkspress | Medan - Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Sumatera Utara menerima sosialisasi Pelayanan Kesehatan (Yankes) dari Rumah Sakit Tk II Putri Hijau (RSPH), Kesdam I/Bukit Barisan, Kamis (3/8/2023).

Sosialisasi yang digelar di Kantor PPAD Sumut, Jln Karya E5, Karang Berombak, Medan Barat itu diberikan langsung oleh Wakil Kepala RSPH Medan, Letkol Ckm dr Imanuel Purba, Sp THT.
 

Dalam paparannya, Letkol Imanuel Purba menjelaskan tentang berbagai macam fasilitas Yankes, dan tenaga pendukung yang ada di RSPH Medan. 

"RSPH Medan ini adalah salah satu rumah sakit milik TNI AD kelas B dan terakreditasi Paripurna dari KARS Versi SNARS ED 1," jelasnya. 

Dengan kualifikasi yang dimiliki RSPH Medan ini, maka Letkol Imanuel Purba memastikan pelayanan kesehatan yang diberikan telah memenuhi standar dan ketentuan sesuai akreditasi yang dimiliki.
 

"Karenanya, melalui sosialisasi ini kami mengajak para purnawirawan di PPAD Sumut untuk memanfaatkan fasilitas Yankes di RSPH Medan termasuk kemudahan-kemudahan yang ada," ucapnya berpromosi. 

Di kesempatan yang sama, Letkol Imanuel Purba juga menguraikan alur pengobatan untuk para purnawirawan agar bisa memanfaatkan fasilitas dan kemudahan yang disediakan di RSPH Medan. 

Ia mengaku, pihak RSPH Medan sangat berharap kesediaan dari para purnawirawan untuk memindahkan faskes klinik di PPK 1 Putri Hijau. Di mana hal ini bertujuan untuk bisa mendapat rujukan pengobatan ke RSPH Medan yang saat ini fasilitas pelayanan kesehatannya sudah cukup lengkap. 
 

"Jadi, kalau para purnawirawan belum jelas betul tentang alur yang kami jelaskan, bisa langsung menghubungi ke handphone saya. Kalau nanti teleponnya tidak diangkat, coba kirim pesan via WhatsApp. Pasti saya balas," ucap Letkol Imanuel Purba menyakinkan. 

Kegiatan sosialisasi ini cukup menarik animo para pengurus maupun anggota PPAD Sumut. Hal ini terlihat dari sejumlah pertanyaan yang diajukan, terutama menyangkut persoalan rujukan dari puskesmas menuju ke RSPH Medan. 
 

Hadir dalam kegiatan ini, antara lain Plh Sekretaris, Kolonel Ctp (Purn) Drs Soehardjito HS, MSc, Bendahara, Kolonel Cku (Purn) M Siagian beserta anggota, Letda Caj (K) (Purn) Sri Wartini, Letda Caj (K) (Purn) Nurhayati, Ketua Bidang Hukum, Kolonel Czi Purn J Siregar, SH, beserta anggota, Mayor Cpm (Purn) Nurkholis, Ketua Bidang Organisasi dan Hubungan Kelembagaan, Kolonel Inf (Purn) Drs Tomson Pangaribuan beserta anggota, Letkol Inf Purn Anggiat Siregar, Ketua Subbidang Perkebunan, Kolonel Inf (Purn) Budi Haryanto, anggota Badan Pengawas, Kolonel Arh (Purn) Hermansyah, anggota Bidang Sosial, Kolonel Ctp Purn Drs Christian beserta Mayor Caj (K) (Purn) Pita R Sibarani, anggota Bidang Ekonomi, Letkol Cku (K) (Purn) Riah Malem, SE, dan Humas, Zullifkar AB, ST. 

Sumber: Humas PPAD Sumut.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.