Satgas Yonif RK 115/ML Berikan Rasa Aman dalam Perlombaan HUT Kemerdekaan RI di Puncak Jaya


MedanEkspress | Puncak Jaya - Dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Pemda Kabupaten Puncak Jaya mengadakan berbagai macam perlombaan sepanjang Bulan Agustus 2023 dan diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat, dari mulai pelajar, pegawai, TNI-Polri, organisasi wanita, perwakilan Distrik dan sebagainya. 

Rangkaian perlombaan tersebut dibuka langsung oleh Pj. Bupati Puncak Jaya Bapak Tumiran, S.Sos., M.AP., dengan pertandingan Voli eksebisi yang diikuti oleh unsur Forkopimda serta pejabat eselon 2 Kabupaten Puncak Jaya yang digelar di lapangan Voli Polres sejak tanggal 28 Juli hingga tanggal 14 Agustus 2023, Senin (14/8/2023).

Adapun rangkaian perlombaan yang diadakan terdiri dari pertandingan voli, lomba gerak jalan, pertandingan memanah dan lomba balap karung.
 

Satgas Yonif RK 115/ML yang bertugas di wilayah Kabupaten Puncak Jaya turut mengambil bagian dalam mengamankan jalannya perlombaan sepanjang Bulan Agustus tersebut. 

Antara lain dengan menurunkan langsung personel pengamanan di tempat-tempat penyelenggaraan lomba dan melakukan langkah-langkah pencegahan terhadap kemungkinanan adanya upaya-upaya gangguan keamanan terhadap kemeriahan penyelenggaraan HUT RI ke-78 di Kabupaten Puncak Jaya.
 

Pasiter Satgas Letda Inf Leonard Sirait yang memimpin kegiatan pengamanan dalam pertandingan memanah yang diselenggarakan pada tanggal 11 Agustus 2023 mengatakan bahwa, “ Antusias masyarakat untuk mengikuti dan menyaksikan pertandingan sangat tinggi, di mana masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut ± 300 orang. Patut disyukuri, kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar sehingga kondisi Kabupaten Puncak Jaya tetap kondusif. “

Di samping melakukan kegiatan pengamanan lomba secara langsung, Satgas Yonif RK 115/ML juga melakukan langkah-langkah pencegahan terhadap kemungkinan adanya upaya-upaya untuk menciptakan gangguan keamanan di wilayah Kabupaten Puncak Jaya. 
 

Antara lain dengan menggelar razia gabungan bersama unsur TNI – Polri, serta melakukan cipta kondisi dengan mengajak masyarakat di sekitar pos untuk bersama-sama melakukan berbagai kegiatan dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-78. 

Di mana seluruh jajaran pos melakukan aksi pembagian bendera merah putih kepada masyarakat sambil melaksanakan Komsos, serta mensosialisasikan tentang rencana penyelenggaraan perlombaan yang akan diadakan oleh personel Satgas Yonif RK 115/ML untuk masyarakat di kampung-kampung dekat pos. 

Sumber: Pensatgas Yonif RK 115/ML
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.