Korem 032/Wirabraja Gelar Latihan Posko I Gulbencal


MedanEkspress | Padang- Korem 032/Wirabraja menggelar Latihan Posko I Gulbencal (Penanggulangan Bencana Alam) yang digelar di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr, Jln Jenderal Sudirman No.29 Padang, Selasa (5/9/2023).

Latihan Posko I ini merupakan simulasi operasi bantuan kepada pemerintah daerah di wilayah Sumatera Barat dalam menangani akibat bencana alam, disamping untuk mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan.
 

Latihan Posko I Korem 032/Wbr direncanakan berlangsung selama tiga hari yang diikuti oleh seluruh unsur Staf dan Satuan Dinas Jawatan Korem 032/Wbr dengan pemerintah daerah serta stakeholder terkait.

Sambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan yang dibacakan oleh Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dani Rakca Andalasawan dalam pembukaan Latihan Posko I tersebut, menyampaikan bahwa Latihan Posko I yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk dari latihan kesiapan Satuan dalam mengambil keputusan dalam rangka perbantuan menanggulangi akibat dampak bencana alam.
 

“ Jadikan latihan ini sebagai suatu media improvisasi ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam sebuah Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran sebuah operasi,” ujar Danrem 031/WB.

Selain itu Brigjen TNI Dani Rakca Andalasawan menyampaikan bahwa Latihan Posko I ini merupakan sarana pembekalan di bidang pembinaan latihan, agar satuan Korem 032/Wirabraja mampu melaksanakan tugas, berkoordinasi, sinergitas berkerjasama secara terpadu antara aparat keamanan (TNI-POLRI), Pemerintah Daerah, Instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat di daerah membantu menanggulangi akibat bencana alam yang terjadi.
 

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB juga menekankan kepada peserta Latihan Posko I untuk menjadikan sebagai wahana meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf dalam mengaplikasikan PPKM dalam operasi bantuan sesuai dengan ketentuan prosedur dan pedoman yang berlaku, serius dalam pelaksanaan latihan agar masing-masing perorangan memahami dan menghayati akan tugas, fungsi dan perannya secara benar.    
   
Latihan ini diikuti oleh Danrem032/Wbr beserta Staf, para Komandan/Kabalak Korem 032/Wbr, Danrem 031/WB, Danrindam I/BB dan unsur pimpinan instansi pemerintah terkait.

Sumber: Penrem 032/Wbr
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.