Momen Haru Warnai Tradisi Lepas–Sambut Dandim 0303/Bengkalis


MedanEkspress | Bengkalis - Seiring dengan berakhirnya masa jabatan Letkol Inf Endik Yunia Hermanto sebagai Dandim 0303/Bengkalis dan telah dilantiknya Letkol Arh Irvan Nurdin untuk meneruskan pucuk pimpinan, tradisi lepas – sambut pun ditaja, Minggu (3/9/2023).

Dihadiri Kepala Staf Kodim 0303 Bengkalis, Mayor Arh. Sudiyono dan sejumlah staf, perwira serta anggota, acara tersebut pecah dan penuh momen mengharukan. Rangkaian demi rangkaian acara diselenggarakan empat tahap, dimulai dengan acara penyambutan Dandim Bengkalis yang baru, Letkol. Arh. Irvan Nurdin di ruang transit.

Berlanjut kemudian apel luar biasa di lapangan utama, acara lepas sambut dan ramah tamah dengan seluruh personel serta Persit di aula dan diakhiri dengan melepas langkah Letkol Endik beserta keluarga beranjak dari markas Kodim 0303 Bengkalis.
 

Sebelum meninggalkan markas dan para prajurit, Letkol Endik haturkan rasa terima kasih mendalam kepada seluruh personel dan anggota Persit yang telah bertungkus lumus melaksanakan tugas selama masa kepemimpinannya.

“Terima kasih saudara dan saudariku sekalian, terima kasih atas sinergi, soliditas dan loyalitas yang telah terjalin dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Saat ini, kami pamit dan mohon undur diri dari Kodim 0303 Bengkalis untuk melanjutkan pengabdian sebagai Waaspers Kasdam I/Bukit Barisan,” ungkap Letkol Endik.

Kian haru, Letkol Endik berpesan kepada seluruh prajurit agar senantiasa menghindari segala bentuk pelanggaran dan menjaga marwah Trisetia yakni setia kepada atasan, setia kepada tugas dan setia antar sesama rekan prajurit. 
 

“Sebagaimana saudara-saudari sekalian mendukung kami selama ini, begitu pula harapan saya terhadap Dandim 0303 Bengkalis yang baru. Dukung beliau dalam menjalankan program-program strategis demi kemajuan Kodim 0303 Bengkalis yang lebih baik lagi,” pesannya, disambut haru seluruh prajurit dan anggota persit dengan mata berkaca-kaca dan raut wajah tetap menegar.

Sebagai komandan baru, Letkol Irvan turut berterima kasih kepada Letkol Endik lantaran telah membentuk dan menakhodai institusi tersebut dengan penuh dedikasi dan prestasi. “Sempena itu, kami mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru untuk abangda Letkol. Inf. Endik YH dan keluarga. Semoga sukses atas jabatan barunya sebagai Waaspers Kasdam I/BB,” ujar Letkol Irvan Nurdin.
 

Tak lupa, Dandim Bengkalis ini juga memohon doa dan dukungan dari seluruh pihak yang hadir agar dapat bekerja dan memaksimalkan pengabdian di Negeri Junjungan. “Mohon doa dan dukungan agar kami dapat bertugas dan menunaikan tanggung jawab dengan baik dan penuh dedikasi. Dengan ini, mari kita selalu bersyukur atas berkatbdan rezeki yang kita terima dari Sang Khalik,” seru Letkol Irvan.

“Penting kita ingat bersama, jaga nama baik institusi dengan menghindari ragam bentuk pelanggaran dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam ikatan dinas keprajuritan. Jauhi perbuatan tercela agar keluarga kita aman dan damai. Mengingat tahun politik semakin terasa, mari kita jaga Netralitas TNI sebagaimana telah diserukan Bapak Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono. Semoga kita semua senantiasa dalam perlindungan Allah SWT,” tukas Dandim Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin.

Sumber: Kodim 0303/Bkls
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.