PPAD Sumut Bersama Ribuan "Scout" Peringati Hari Pramuka Ke-62 TA 2023


MedanEkspress | Medan - Sejumlah pengurus Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Sumatera Utara turut menghadiri Apel Hari Pramuka ke-62 Kwarda Gerakan Pramuka Sumut Tahun 2023 di Lapangan Astaka Jln Pancing/Willem Iskandar Medan, Sabtu (2/9/2023) sore.

Apel yang dipimpin Gubernur Edy Rahmayadi yang juga Kamabida Sumut itu turut dihadiri ribuan kader dan pengurus Gerakan Pramuka (Scout) dari 33 kabupaten dan kota se Sumatera Utara. 
 

Di barisan tamu undangan, selain Ketua PPAD Sumut, Kolonel Cba (Purn) Ganda Simanjuntak, SSos, yang diwakili Sekretaris, Kolonel Ctp (Purn) Drs Soehardjito HS, MSc, bersama Kolonel Ctp (Purn) Drs Christian Chaniago dan Letkol Caj (Purn) Warsono, juga terlihat Bendahara PPAD Sumut, Kolonel Cku (Purn) M Siagian yang tampil berseragam Pramuka. 

Di samping itu, hadir pula sejumlah Kepala Daerah, mantan Sekdaprovsu, dan para pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dari Pemprovsu, serta Pemkab dan Pemko se Sumatera Utara. 
 

Semua mereka hadir dengan seragam kebanggaan Pramuka. Kecuali pengurus PPAD yang hadir dengan uniform resminya.

Gubernur Edy Rahmayadi menjelaskan, apel ini digelar sekaligus dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.

"Karenanya, tema yang diusung pun tidak jauh beda dengan tema HUT Kemerdekaan RI yang barusan kita peringati, yaitu Terus Melaju untuk Indonesia Maju," ucap Edy Rahmayadi.
 

Melalui tema "Dengan Memeringati Hari Jadi Pramuka, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan", Edy berharap Gerakan Pramuka mampu mewujudkan SDM berkualitas yang unggul dan cinta tanah air. 

"Selamat Hari Pramuka. Semoga momentum peringatan ini menjadi motivasi bagi generasi muda untuk tak lelah berkarya dan berinovasi untuk mengembalikan kejayaan Pramuka, termasuk memajukan bangsa dan negara di masa depan," ungkap Edy menutup amanatnya.

Kegiatan apel ini juga dirangkai dengan penganugerahan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka Lencana Melati, Darma Bakti, Karya Bakti dan Pancawarsa 2023. 

Sumber: Humas PPAD Sumut 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.