Terus Tekan Angka Stunting, Satgas Yonif 125/SMB Bantu Yankes Masyarakat Papua


MedanEkspress | Mappi - Sebagai bentuk kepedulian kesehatan warga di Papua, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA bersama Puskesmas Mur berikan pelayanan kesehatan di Kampung Yatan, Distrik Nambioman Bapai, Kabupaten Mappi, Senin (11/09/2023).

Hal tersebut disampaikan Danpos Mur Letda Inf Bambang Suprapto dalam keterangan tertulisnya di Distrik Nambai, Selasa (12/09/2023) .

Danpos menjelaskan bahwa Kegiatan Pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kerjasama antara puskesmas mur dengan Personel Pos Mur Satgas Yonif 125/SMB untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berada di pelosok kampung yang sulit untuk mengakses fasilitas kesehatan.
 

“Pelayan kesehatan ini berupa Penyuluhan kesehatan dan pengecekan penyakit malaria yang rutin dilakanakan satu bulan sekali, untuk memastikan masyarakat tidak ada yang terkena malaria. Selain itu, kami juga memberikan imunisasi kepada balita dan ibu hamil yang bertujuan untuk mengontrol kesehatannya dan mencegah Stunting pada anak,” ucapnya.

Dengan pendampingan tenaga kesehatan dari Pos Mur terlihat kepercayaan diri dari tim Kesehatan Puskesmas dalam pelayanan kesehatan kepada Warga
 

Sementara itu, ibu Sani Kaimu (38), salah satu warga kampung Yatan, mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas Yonif125/SMB dan tim kesehatan Pos Mur yang telah bersedia mendatangi kampung Yatan yang jauh dari Fasilitas Kesehatan.

“Terimakasih banyak bapak TNI dan ibu dokter sudah datang ke kampung ini, dan memerikas kesehatan kami disini,” ungkap Sani Kaimu.

Sumber: Pensatgas Yonif 125/Smb
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.