Satgas Yonarmed 10/Brm Bekuk WNA Malaysia Selundupkan 20 Kg Sabu ke RI


MedanEkspress | Kapuas Hulu- Satgas Pamtas RI-MLY sektor Timur Yonarmed 10/Bradjamusti berhasil menggagalkan penyelundupan 20 Kg sabu yang dibawa WNA Malaysia menuju Indonesia melalui jalur perbatasan di Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (30/10/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Brm, Mayor Arm Ady Kurniawan, MHan, dalam rilis tertulisnya, Rabu (1/11/2023).
 

Dijelaskan Dansatgas, sabu seberat 20 Kilogram yang dikemas dalam paket Teh Guanyinwang tersebut berhasil diamankan oleh personel Satgas Pamtas pada hari Senin (30/10/2023) dari seorang pria WNA asal Malaysia inisial DS (38) saat melintas di Pos Dalduk Sei Mawang. 

6 orang personel Pos Sei Mawang beserta 3 orang personel dari Koramil Puring Kencana yang saat tersebut sedang berada di Pos Dalduk pada saat proses ambush dan patroli melihat orang melintas menggunakan sepeda motor dengan Nopol QKN 3509 . Kemudian dihentikan, saat diperiksa identitas dan barang bawaan didapati barang haram tersebut. 
 

"Saat ini pelaku beserta barang bukti sedang dalam perjalanan dengan dikawal oleh personel Satgas dan Anggota Koramil menuju ke Pontianak. Selanjutnya akan diserahkan kepada pihak BNNP Kalimantan Barat untuk dilakukan proses hukum," terang Dansatgas

"Kami Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti berkomitmen berperang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika. Komitmen kami sebagai prajurit TNI dalam upaya pemberantasan Narkoba ini juga sekaligus upaya kita untuk melindungi masyarakat khususnya generasi muda dari penyalahgunaan Narkotika," tutup Dansatgas.
 

Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P selaku Dankolakops Rem 121/Abw sangat mengapresiasi keberhasilan Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti dalam penggagalan upaya penyelundupan sabu tersebut.
 

Dalam mengantisipasi upaya penyelundupan barang ilegal, terutama narkotika dari Malaysia masuk ke Indonesia, Brigjen TNI Luqman Arief menyampaikan akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan instansi terkait guna memperketat penjagaan di wilayah perbatasan RI-Malaysia. 

Sumber: Pensatgas Yonarmed 10/Brm
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.