Edukasi Kebangsaan, Koptu Sarwoto Sambangi Kp Pancasila Dolok Merawan


MedanEkspress | Dolok Merawan - Babinsa Koramil 0204-14/Dolok Merawan, Koptu Sarwoto tak henti-hentinya memberikan edukasi kebangsaan kepada warga masyarakat di wilayah desa binaannya.

Seperti Minggu pagi (10/12/2023) di Kp Pancasila, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, contohnya.

Di sana, Koptu Sarwoto menemui sejumlah tokoh masyarakat setempat untuk melakukan komsos Minggu Harmonis.

Dalam kegiatan komsos itu, Koptu Sarwoto tidak hanya menyosialisasikan tentang program TNI AD melalui Koramil 0204-14/Dmr dalam rangka membangun Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat dan kokoh, juga mengajak para tokoh masyarakat untuk menjadi pelopor kerukunan hidup bermasyarakat bagi warga di sekitarnya.
 

"Menjelang tahun politik di 2024, kondisi kehidupan di masyarakat khususnya di Kp Pancasila Dolok Merawan ini bisa terusik, gara-gara ada perbedaan pandang dan pilihan pada kontestasi Pemilu. Karena itu, saya harapkan para tokoh masyarakat bisa mendeteksi hal ini sehingga tidak menjadi kerawanan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di wilayah," jelas Koptu Sarwoto. 

Menjaga keadaan tetap aman, tenteram dan damai, jauh lebih penting dari sekadar mempersoalkan perbedaan pandangan dan pilihan dalam Pemilu 2024. 

"Persatuan dan kesatuan di bangsa kita sangat mahal, hingga harus mengorbankan waktu 3,5 abad untuk merajutnya. Karena itu, mari utamakan persatuan dan kesatuan di atas kepentingan pribadi, politik dan golongan. Karena bangsa kita ini terlalu besar jika hanya mempersoalkan kontestasi Capres dan Cawapres," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.