Antisipasi Darurat Pangan, Danrem 081/DSJ Eksperimen Ternak Domba

Antisipasi Darurat Pangan, Danrem 081/DSJ Eksperimen Ternak Domba.
MedanEkspress | Madiun - Guna mengantisipasi ancaman darurat pangan saat ini, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono terus melakukan berbagai upayanya di bidang ketahanan pangan, salah satunya melalui eksperimen budidaya domba.

Eksperimen domba yang dilakukan di Asrama Bosbow, Kota Madiun, dilakukan dengan membedakan jenis pemeliharaan dan perawatannya.

“Selain peternakan domba gaya modern, kami juga melakukan secara tradisional. Kalau modern kita peliharanya full di kandang, kalau tradisional kita gembalakan di tanah lapang yang ada rumputnya,” katanya di lokasi, Senin (20/5/2024).
 
Antisipasi Darurat Pangan, Danrem 081/DSJ Eksperimen Ternak Domba.
Meski dilakukan secara tradisonal, ia mengungkapkan, hasilnya pun tidak kalah dengan peternakan yang modern. 

“Ini yang tradisional awalnya kami pelihara 10 ekor, kini setelah 10 bulan menjadi 27 ekor. Artinya ini tidak kalah dengan yang modern,” sebutnya.

“Malah secara tradisional untuk pakannya bisa dikatakan lebih hemat, karena kita gembalakan untuk makan rumput-rumput liar,” imbuhnya.
 
Antisipasi Darurat Pangan, Danrem 081/DSJ Eksperimen Ternak Domba.
Dari hasil eksperimennya, Pamen TNI AD itu menjelaskan, baik peternakan domba gaya modern dan tradisional sama-sama baiknya selama dilakukan dengan baik. 

“Setelah saya bandingkan, ternyata hasilnya sama-sama baiknya. Sama-sama maksimal dan menguntungkan,” ujarnya.

“Bisa ditarik kesimpulan juga, apapun pekerjaannya, kalau ditekuni dengan baik, maka akan memberikan hasil yang baik pula,” sambungnya.

Sumber: Penrem 081/Dsj
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.