Babinsa Koramil 0204-11/TB Gelar Komsos Minggu Harmonis di Desa Binaan

Babinsa Koramil 0204-11/TB Gelar Komsos Minggu Harmonis di Desa Binaan.
MedanEkspress | Tj Beringin - Agar terjalin keakraban dan hubungan silaturahmi yang baik dengan warga di desa binaanya, Babinsa jajaran Kodim 0204/Deli Serdang senantiasa melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan menyempatkan waktu berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Contohnya seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0204-11/Tj Beringin, Serda Surbakti di Dusun V Pekan, Desa Tj Beringin, Kecamatan Tj Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (26/5/2024).

Komsos yang dilakukan Serda Surbakti ini, juga sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan tugas serbuan teritorial melalui program Minggu Harmonis.

Di mana, dalam kegiatan ini, Babinsa dituntut tidak hanya bisa lebih mendekatkan diri dengan warga di desa binaan, tetapi juga diterima kehadirannya, sehingga tercapai rasa percaya kepada TNI dan terbentuknya Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

"Dengan berinteraksi langsung kepada warga masyarakat di desa binaan, seorang Babinsa akan secara dini mengetahui berbagai permasalahan di desa binaan, sehingga bisa dengan tepat mengambil langkah penyelesaian," ucap Serda Surbakti.

Dalam komsos tersebut, Serda Surbakti juga memberikan imbauan kepada warga untuk terus membangun kepedulian dan kelestarian lingkungan dengan bergotong-royong membersihkan saluran parit, sehingga tidak saja bebas dari kondisi kumuh, tetapi juga mencegahnya menjadi tempat berkembangbiaknya jentik nyamuk. 

"Nanti, kalau ada kegiatan gotong royong di kampung ini, jangan sungkan untuk menghubungi saya pak. Biar saya bisa lebih kenal dan akrab dengan warga yang lainnya," ungkap Serda Surbakti. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.