Bangkitkan Semangat Bela Negara, Babinsa Koramil 0204-11/TB Gelar Wasbang di SMAN 1 Tj Beringin

Bangkitkan Semangat Bela Negara, Babinsa Koramil 0204-11/TB Gelar Wasbang di SMAN 1 Tj Beringin.
MedanEkspress | Tj Beringin - Dalam kegiatan serbuan teritorial Koramil 0204-11/Tj Beringin, Kodim 0204/Deli Serdang kali ini, Babinsa Serka Budi Santoso memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar SMAN 1 Tj Beringin, Kecamatan Tj Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (20/5/2024).

"Kegiatan ini, selain untuk membangun hubungan silaturahmi yang lebih akrab antara Babinsa dengan pelajar di wilayah desa binaan, juga untuk membangkitkan semangat bela negara kepada generasi muda khususnya pelajar," ucap Serka Budi Santoso.

Dalam paparannya, Serka Budi Santoso menjelaskan kenapa semangat bela negara ini penting bagi para pelajar. 

Salah satunya untuk langkah antisipasi terhadap sikap intoleran di masyarakat yang kian masif saat ini. 

"Disamping itu, semangat bela negara juga penting dibina, karena bermanfaat untuk mencegah lunturnya nilai-nilai nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air," ungkapnya.

"Dengan terus membina semangat bela negara, maka sikap intoleransi yang terpicu oleh radikalisme, fanatisme, primordialisme, etnisitas, sentimen kesukuan dan rasisme, bisa dielememinir sejak dini di dalam diri para pelajar sebagai generasi emas Indonesia di masa depan," ungkap Serka Budi Santoso.

Di akhir paparannya, Serka Budi Santoso menguraikan bahwa semangat bela negara merupakan hak sekaligus kewajiban bagi setiap Warga Negara Indonesia untuk menghadapi semua ancaman dan tantangan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia saat ini maupun yang akan datang. 

"Hal ini sesuai Pasal 27 Ayat 3 UUD 1945, yakni Setiap Warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS





Yth Dandim/Kasdim 0204/DS

Selamat pagi Komandan, ijin melaporkan kegiatan Koramil 11/TB Senin tanggal 20 Mei 2024

 Senin Wasbang. Serka Budi Santoso memberikan pengarahan Wawasan Kebangsaan kepada para siswa di SMU Negeri 1 Kec. Tj. Beringin,untuk memupuk rasa cinta akan tanah air. 

Demikian dilaporkan selanjutnya mohon petunjuk.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.