Bina Sinergitas, Babinsa Koramil 0201-10/MM Komsos dengan Perangkat Kelurahan

Bina Sinergitas, Babinsa Koramil 0201-10/MM Komsos dengan Perangkat Kelurahan.
MedanEkspress | Marelan - Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 0201-10/Medan Marelan, Kodim 0201/Medan, Sertu Harsoyo melaksanakan Komsos dengan Kasi Trantib Kelurahan, Staf Kelurahan dan Kepling bertempat di Kantor Lurah Pekan Labuhan, Jl Yos Sudarso, Selasa (28/05/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa Koramil 0201-10/MM Sertu Harsoyo, Seklur Pekan labuhan ibu Yospie, Kasi pembangunan ibu Nurainun, staf kelurahan ibu Tuti dan Kepling.

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Sertu Harsoyo mengatakan dalam kegiatan Komsos membahas Pengumpulan Data Teritorial untuk Update Data Teritorial di Kelurahan.

Komsos serta Puldata Teritorial yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Komsos.

“Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparatur kelurahan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun masyarakat," ungkapnya.

Selain itu Babinsa mengatakan Komsos juga bertujuan untuk mengetahui setiap permasalahan yang terjadi di wilayah Kelurahan paya pasir 

Sekertaris Kelurahan Pekan Labuhan, ibu Yospie mengaku sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang ada di tengah masyarakat. 

"Kami akan mendukung segala usaha usaha Babinsa dalam memajukan kampung kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," tuturnya.

Sumber: Kodim 0201/Mdn
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.