Kolaborasi dengan Pemkab Labuhan Batu, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB Beri Penyuluhan Peternakan dan Perikanan

Kolaborasi dengan Pemkab Labuhan Batu, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB Beri Penyuluhan Peternakan dan Perikanan.
MedanEkspress | Panai Tengah - Untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dalam bidang peternakan, perikanan dan peningkatan produktivitas warga, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB berkolaborasi dengan Dinas Peternakan Kabupaten Labuhan Batu memberikan penyuluhan perikanan dan peternakan kepada warga Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu, Senin (27/5/2024).

Hadir sebagai pemberi materi Kabid Budidaya dan Ternak Dinas Peternakan Labuhan Batu Iwan Siregar, ST, Pj Kades Selat Beting Yusnan Harahap, Babinsa Serda TP Manullang dan Bhabinkamtibmas Aiptu S. Sitepu. 

Pada kegiatan ini Iwan Siregar, ST,  menyampaikan, kehadirannya di sini khusus diundang untuk memberikan penyuluhan perikanan dan peternakan kepada warga Desa Selat Beting. Dimana, kata Iwan penyuluhan ini masuk dalam program non fisik TMMD ke-120 Kodim 0209/LB.

"Saya harap warga yang hadir disini bisa memahami apa yang kami sampaikan untuk peningkatan pengetahuan warga peternak demi meningkatkan produktifitas hasil ternak, "sebutnya. 

Masih kata Iwan, penyuluhan peternakan perikanan bagi peternak yang hadir disini agar bisa mampu meningkatkan hasil ternak dengan metode modal kecil untuk pembelian pakan. Sebagai contoh untuk ternak bebek, entok kita tidak perlu membeli pakan setiap hari. Bisa kita buat sendiri dengan cara memilih apa saja pakan yang bisa dikonsumsi ternak. 

"Pemberian pakan tergantung usia ternak dan cara pengamanan dari predator pun harus kita pikirkan jika beternak," sebutnya. 
 
Kolaborasi dengan Pemkab Labuhan Batu, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB Beri Penyuluhan Peternakan dan Perikanan.
"Kami memberikan penyuluhan ini sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi usaha, pendapatan, dan kesejahteraannya," tambah Iwan.

Iwan menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dalam peternakan dan perikanan untuk peningkatan produktivitas warga.

“Melalui kegiatan penyuluhan diharapkan dapat meningkatkan keterampilan masyarakat supaya semakin baik pengetahuan tentang, beternak dan budidaya perikanan, penyuluhan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan agar dapat diterapkan masyarakat di kehidupan mereka sehari-hari," sebutnya. 

Sumber: Kodim 0209/LB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.