Kolonel Inf P Marpaung: TMMD Bukan Milik TNI, Polri, Atau Pemerintah, Melainkan Miliki Kita Bersama

Ketua Tim Wasev TMMD ke-120 Kodim 0209/LB, Kolonel Inf Parlagutan Marpaung.
MedanEkspress | Labuhan Batu - Kegiatan lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) suatu program yang di bangun tersistem dan terpadu, sebagai bentuk keperdulian terhadap masyarakat. TMMD bukan milik TNI, Polri, atau pemerintah, akan tetapi kegiatan TMMD adalah suatu kegiatan yang kita miliki bersama.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Wasev TMMD ke-120 Kodim 0209/LB, Kolonel Inf P. Marpaung,S.IP, M.Han, dihadapan Plt Bupati Labuhan Batu, Hj Eliya Rosa Siregar, S.Pd, MM dan Forkopimda Kabupaten Labuhan Batu serta Dansatgas Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro S.I.P, Kamis 30 Mei 2024, bertempat di Pendopo Bupati Labuhan Batu Jl.WR. Soepratman, Kel. Padang Matinggi, Kec. Rantau Utara, Kabupaten Labuhan Batu, Sumut.

Pamen yang pernah menjabat sebagai Aster Kasdam I/BB ini mengucapkan terimakasih atas sambutan yang sangat luar biasa dari Forkopimda Kab. Labuhan Batu. 

Kami hadir disini untuk pengawasan dalam kegiatan TMMD ke-120 Tahun 2024 Kodim 0209/LB dan sekaligus silaturahmi ke Kabupaten Labuhan Batu. 

Disini, kata Kolonel Kolonel Inf P Marpaung, SIP, M.Han, melalui thema "Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah" Kodim 0209/LB wujudkan pembangunan demi mensejahterakan masyarakat melalui Program TMMD. 

TMMD merupakan salah satu perwujudan TNI yang berperan ganda sebagai penggerak dan penstabil kehidupan berbangsa dan bernegara. 
 
Kegiatan Wasev TMMD ke-120 Kodim 0209/LB.
Kegiatan dalam TMMD di luar tugas militer mempunyai tujuan untuk menyukseskan pembangunan nasional serta menjamin tercapainya sasaran program-program pembangunan yang tertinggal menjangkau pelosok-pelosok desa dan daerah terisolir.

"Program dalam TMMD terfokus pada pembangunan masyarakat pedesaan karena sebagian besar rakyat Indonesia tinggal di desa sehingga desa merupakan basis pertahanan rakyat dalam hal bela negara, begitu pula dengan desa-desa di daerah perbatasan yang butuh pembangunan fisik dan nonfisik, "terang Kolonel Inf P Marpaung. 

Kolonel Inf P Marpaung menjelaskan ada program unggulan bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang harus dilaksanakan di lokasi TMMD ke-120 Kodim 0209LB adalah Opslah, Stunting, Air Bersih dan Penanaman Pohon. 

" Program tersebut bagus untuk masyarakat, saya ucapkan terimakasih kepada Stakeholder Kab. Labuhan Batu dan masyarakat atas dukungannya sehingga kegiatan TMMD ke-120 yang dilaksanakan di wilayah Desa Selat Beting dapat terlaksana dengan baik dan lancar," sebut Kolonel P Marpaung.

Hal senada disampaikan Plt Bupati Labuhan Batu, Hj. Eliya Rosa Siregar, SPd, MM, mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tim Wasev TMMD ke-120 Tahun 2024 ke wilayah Kodim 0209/LB. kita ketahui bahwa kunjungan Tim Wasev dan rombongan dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan TMMD 120 disini. 

TMMD ini, kata Plt Bupati merupakan kegiatan dalam mempercepat pembangunan di berbagai sektor, dengan adanya TMMD ini kita dapat merasakan dampak positif, terlebih oleh masyarakat sekitar.
 
"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan TMMD ini, termasuk perusahaan dan semua pihak yang telah memberikan kontribusi baik dalam pelaksanaan acara ini sehingga dapat kita laksanakan, "sebut Plt Bupati. 
 
Ketua Tim Wasev TMMD ke-120 Kodim 0209/LB foto bersama Plt Bupati, Dansatgas serta unsur Forkopimda Labuhan Batu.
Mari kita jadikan TMMD ini sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi, persaudaraan, maupun semangat gotong royong dan menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat, dan mari kita jaga dan lestarikan nilai-nilai luhur kita sebagai warga dan masyarakat Labuhan Batu yang penuh dengan kebersamaan dan keharmonisan.

"Semoga kegiatan TMMD ini terlaksana penuh dengan semangat, dedikasi dan tanggung jawab, semoga kerja keras dan kolaborasi kita akan mencapai hasil yang gemilang dalam pembangunan Kab. Labuhan Batu yang baik, "harap Plt Bupati. 

Turut mendampingi Ketua Tim Wasev TMMD Kolonel Inf P. Marpaung,S.IP, M.Han, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han, Kasi Ter Korem 022/PT Letkol Inf Fahcrul Muhadi, Waaster Kasdam I/BB Letkol Inf Martyk Jaya Perangin-angin 

Kegiatan ini juga dihadiri Wakapolres Labuhan Batu Kompol H. Matondang, SH, Sekda Kabupaten Labuhan Batu Ir. Hasan Heri Rambe,Kasdim,para Perwira Staf Kodim 0209/LB,para Danramil jajaran Kodim 0209/ LB,Para OPD Kabupaten Labuhan Batu, Ketua FKUB Labuhan Batu H.Galih Orlando, S.pd.i.,SH,M.kn, Tokoh Agama Tionghoa Acan, anggota DPRD terpilih Kab. Labuhan Batu Penry Patartua Nababan (PKB, anggota DPRD terpilih Tommy (PDIP), Camat Bilah Barat M. Noor Putra dan Ketua Persit KCK Cab XXXVI Dim 0209 Ny. Nina Yudy Ardiyan Saputro

Sumber: Kodim 0209/LB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.